Jokowi harap kemenangan Timnas eFootball Indonesia jadi inspirasi

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo berharap kemenangan Tim Nasional eFootball Indonesia di turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023 menjadi inspirasi bagi atlet esports lain di tanah air.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi para atlet esports lainnya di Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional,” kata Jokowi dalam unggahan media sosial Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas eFootball Indonesia. Menurutnya Timnas eFootball Indonesia telah mencetak sejarah dan membawa harum nama Indonesia sebagai negara yang pertama kali menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

“Selamat Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra dan Akbar Paudie atas keberhasilannya menjuarai turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023,” ujarnya.

Tim nasional eFootball Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 setelah mengalahkan Jepang pada babak final di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Senin (5/2).

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie menundukkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu, demikian disiarkan AFC Asian Cup.

Indonesia, yang menurunkan Elga dan Faidan, menekuk tim Negeri Matahari Terbit 1-1 pada leg pertama melewati sudden death penalty dengan unggul 3-2, kemudian memastikan kemenangan dengan 1-0 pada leg kedua.

Baca juga: Timnas eFootball kembali ke tanah air setelah juara di AFC Qatar

Baca juga: Shaikh Salman puji capaian Indonesia sebagai juara AFC eAsian Cup

Baca juga: Indonesia juara AFC eAsian Cup Qatar

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *