Satwiksairaj Yakin Masih Siap Bersaing Untuk Olimpiade Paris Mendatang

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pemain spesialis ganda andalan India Satwiksairaj Rankireddy yakin dia dan rekannya Chirag Shetty memiliki cukup tenaga untuk bertanding di Olimpiade Paris akhir tahun ini.

Satwik, yang mendapatkan kembali peringkat ganda dunia setelah berturut-turut menjadi runner-up di Malaysia Open dan India Open, mengindikasikan bahwa pasangan tersebut akan memiliki strategi berbeda selama ajang empat tahunan Olimpiade Paris pada akhir tahun ini.

Satwiksairaj , yang mendapatkan kembali peringkat ganda dunia setelah berturut-turut menjadi runner-up di Malaysia Open dan India Open, mengindikasikan bahwa pasangan tersebut akan memiliki strategi berbeda selama ajang empat tahunan tersebut.

“Kami tidak ingin mencapai puncaknya saat ini (terkekeh); kami mempertahankan permainan terbaik kami untuk Olimpiade. Kami masih memiliki lebih banyak hal yang tersisa, dan kami akan menghadirkan gameplay dan rencana berbeda sebelum Olimpiade,” ujar Satwik kepada PTI saat acara promosi di sini, Sabtu.

Duo ini akan memainkan beberapa event sebelum Olimpiade, termasuk All England di mana mereka menjadi unggulan No.1.

Namun, Satwiksairaj tidak terlena dengan status unggulan teratas di All England, dan mengatakan siapa pun yang bermain lebih baik akan mendapat penghargaan.

“Kami memiliki banyak turnamen yang akan datang sebelum Olimpiade, termasuk All England, yang sangat spesial bagi seluruh anggota tim kami, di mana kami ingin melakukannya dengan baik. Namun, di balik pikiran kami, kami memikirkan tentang Olimpiade “

“Saya baru mengetahuinya (unggulan teratas) kemarin. Rasanya istimewa. Tapi semua angka ini hanya untuk kebahagiaan, dan tidak menjadi masalah pada hari tertentu, karena kita bisa kalah dari siapa pun. Jadi, kami tidak terlalu memikirkan penyemaian kami.”

“Kami belum pernah tampil bagus di All England. Jadi, kali ini kami ingin melaju sedalam mungkin dan meraih podium,” tambahnya.

Meski menjadi pasangan peringkat 1 dunia, Satwik dan Chirag gagal meraih gelar juara di Malaysia Open dan India Open. Duo ini kalah di final India Open bulan lalu dari pasangan Korea Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae, sementara mereka dikalahkan oleh Liang Weikeng dan Wang Chang dari China dalam perebutan gelar Malaysia Open 2024.

Satwiksairaj mengatakan kekalahan tersebut tidak menyurutkan semangat pasangan ini namun membuat mereka semakin haus akan kesuksesan di Paris.

“Kadang-kadang, kalah lebih baik. Jika kami terus menang, kami cenderung santai. Jadi, kami perlu menjaga api tetap menyala dalam diri kami. Kekalahan di India Open membantu kami untuk terus meningkatkan semangat dalam diri kami.”

Juga, kami mencoba menghadirkan ide-ide baru. Jadi, ini akan cukup menantang sebelum Olimpiade,” tambahnya.

Salah satu perubahan yang paling mencolok dalam permainan Satwik adalah dia mulai lebih banyak bermain di lapangan depan. Perubahan itu, katanya, disebabkan oleh pemain Denmark-nya. pelatih Mathias Boe.

“Orang-orang saat ini tidak mengharapkan saya bermain di lapangan depan, dan semua pujian diberikan kepada pelatih saya Mathias Boe. Kami telah mengerjakannya sejak lama, dan sungguh luar biasa bermain di lapangan depan, karena saya tidak pernah benar-benar memainkannya… jadi sangat senang karenanya.” ” Saya mengagumi Federer dan Dhoni”

Satwiksairaj mengatakan itu dia akhir-akhir ini telah menginspirasi banyak atlet, termasuk peraih medali emas Olimpiade pelempar lembing Neeraj Chopra.

“Neeraj bhaiya sangat ramah; kami bertemu dengannya saat Asian Games. Di luar India, saya mengagumi Roger Federer dan ketenangannya. Dan yang jelas, Mahendra Singh Dhoni juga atas ketenangannya,” ujarnya.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, All England 2024, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwiksairaj-yakin-masih-siap-bersaing-untuk-olimpiade-paris-mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *