Persik Kediri menekuk Bali United 1-0

Melawan Bali United ini kerja keras, saya senang bisa membantu tim dapat tiga poin di kandang.

Kediri (ANTARA) – Tim Persik Kediri berhasil menekuk tim tamu Bali United dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan 23 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Dalam laga yang berlangsung Senin (5/2/) malam itu, satu-satunya gol yang membuat Persik meraih tiga poin disumbang oleh Renan Silva di menit ke-83.

Sejak pertandingan dimulai, Persik sudah bermain agresif. Laga baru berjalan 10 menit, tercatat dua kali Persik Kediri mengancam gawang Bali United.

Ancaman pertama datang dari tandukan kepala Rohit Chand yang menyambut umpan sepak pojok Ze Valente. Bola sundulan Rohit masih bisa ditepis kiper Bali United Edilson Maringa. Ancaman selanjutnya datang dari Anderson yang berhasil menyambut bola sepak pojok.

Namun sayangnya, belum sempat lepaskan tembakan, para pemain Bali United langsung mengamankan pergerakan pemain Persik Anderson. Skor bertahan 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Anderson juga mengancam gawang Bali United. Lewat tendangan bebas, sepakan Anderson hampir menjebol gawang tim tamu. Namun, bola ternyata menghantam mistar atas gawang Bali United. Bola rebound berusaha dikejar kembali oleh para pemain Persik, sayangnya belum kembali berbuah peluang.

Serangan demi serangan Persik akhirnya berbuah hasil. Di menit 80, pergerakan Flavio Silva makin membahayakan bagi lini belakang Bali United. Menyambut sebuah umpan dari tengah, Flavio menusuk ke dalam area penalti lawan. Berniat menghentikan Flavio, pemain Bali United terpaksa melakukan pelanggaran.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih untuk, penalti untuk Persik Kediri. Renan Silva yang maju sebagai eksekutor, dengan tenang melakukan tugasnya dan sukses menaklukkan kiper Bali United. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persik Kediri.

Unggul satu gol, tidak membuat Persik Kediri berhenti bermain agresif. Selama 10 menit akhir laga, Persik masih intensif melepaskan serangan.

Namun, skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir laga berbunyi. Persik menuntaskan ambisinya merebut tiga poin dari sang tamu.

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri naik satu tingkat ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin menggeser Madura United ke peringkat 6 dengan 35 poin.

Sedangkan Bali United berada di posisi empat dengan 41 poin. Sehari sebelumnya posisi mereka telah tergeser oleh Persib Bandung yang kini ada di posisi tiga dengan poin yang sama namun unggul defisit gol.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui bahwa pertandingan melawan Bali United cukup sulit, namun akhirnya berhasil membuahkan gol. Dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh pemain.

“Saya ucapkan selamat untuk pemain. Yang paling penting dalam sepak bola, bisa menciptakan banyak peluang. Ke depan harus lebih baik lagi, tercipta lebih banyak gol,” kata Marcelo.

Pemain Persik Renan Silva mengatakan dirinya senang bisa membantu untuk menambah poin bagi Persik Kediri.

“Melawan Bali United ini kerja keras, saya senang bisa membantu tim dapat tiga poin di kandang,” kata Renan Silva.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan Haudi Abdillah mengalami cedera, sehingga harus mengubah formasi pertahanan timnya.

“Ada pemain yang keluar karena cedera. Saya memasukkan pemain pengganti untuk memperkuat pertahanan tapi posisi bek kanan dan kiri juga harus berubah. Ini yang membuat kami lemah,” kata Stefano Cugurra.

Pemain Bali United Irfan Jaya mengatakan ia dengan pemain lainnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol, tapi belum beruntung.

“Selamat untuk Persik Kediri. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa gol tapi belum beruntung. Semoga ke depan di pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki,” kata Irfan Jaya.

Baca juga: Bali United ungkap empat pemain absen hadapi Persik Kediri

Baca juga: Persik Kediri jalani latihan taktikal hadapi Bali United

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *