Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini

Jakarta (ANTARA) – Edisi perdana Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring yang diikuti oleh 18 tim profesional dan komunitas akan dimulai pada Jumat (9/2).

Sejumlah tim siap bertarung dalam turnamen yang akan menjadi ajang perebutan gelar tim Free Fire terbaik seantero negeri sekaligus menjadi kualifikasi menuju panggung esports Free Fire regional Asia Tenggara pada Maret mendatang.

“Season lalu Kraken Esports ada di dasar laut, jadi tim terbawah di dasar klasemen. Untuk FFWS ID 2024 Spring kali ini, kami yakin bisa menjadi monster laut yang sebenarnya untuk melahap tim-tim lain di kompetisi ini,” kata coach Kraken Esports Muhammad Arief Rizaldy alias Paman dalam temu media yang digelar di kantor Garena Indonesia, Jakarta, Selasa.

Hal senada juga dikatakan kapten tim Thorrad Said Khairiza yang siap menyambut tim-tim baru di FFWS ID 2024.

“Sebagai juara di FFML Season 8, kami menyambut kehadiran tim-tim baru di FFWS ID 2024 dan kami berharap kalian bisa memberikan perlawanan yang berarti buat Thorrad di musim ini. Kami yakin bisa mempertahankan gelar juara dan mewakili Indonesia di FFWS SEA 2024 tanpa lewat jalur invitation,” ujar pemain yang akrab disapa Darkol itu.

FFWS ID 2024 merupakan transformasi seri Free Fire Master League (FFML) yang menjadi turnamen esports Free Fire kasta tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Tim komunitas dan pro lolos ke FFWS Indonesia Spring 2024

Melanjutkan semangat keterbukaan dan keberagaman dari FFML, FFWS ID 2024 Spring juga diawali dengan rangkaian turnamen Free Fire Nusantara Series (FFNS) #2 sebagai jalur kualifikasi pada 23 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024.

Melalui rangkaian panjang kualifikasi FFNS #2 mulai dari, Open Qualifier, Guild Qualifier, Golden Ticket, hingga City dan Region Qualifier di 72 kota, terpilih enam tim komunitas dan profesional untuk lolos ke FFWS ID 2024 Spring.

Mereka akan menantang 12 tim profesional yang lolos dari peringkat 1-12 di FFML Season 8 tahun lalu untuk memperebutkan dua tiket terakhir menuju FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

FFWS ID 2024 Spring akan diawali dengan babak Knockout Stage mulai 9 Februari 2024 hingga 25 Februari 2024. Di babak ini 18 tim yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam tiga grup berisi enam tim.

Baca juga: Tim esports Magic Squad juara Free Fire World Series 2023

Selanjutnya: Setiap pertandingan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *