PSBS lawan Persiraja, Semen Padang kontra Malut di semifinal Liga 2

Jakarta (ANTARA) – Duel antara tim-tim Indonesia Barat melawan tim-tim Indonesia Timur akan tersaji di semifinal Liga 2 2023/2024, setelah undian yang dilakukan pada Senin (5/2) mempertemukan PSBS Biak melawan Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang menghadapi Malut United.

Semifinal Liga 2 2023/2024 akan dimainkan pada 25 dan 29 Februari 2024. Sesuai undian, Persiraja dan Malut United akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada semifinal yang memainkan dua leg kandang dan tandang.

“Tentunya selamat kepada empat tim kontestan, yang hari ini datang untuk mengikuti proses undian. Liga Indonesia bersyukur karena sudah memasuki penghujung Liga 2,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Tim-tim pemenang semifinal akan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim 2024/2025, serta kesempatan bermain di final Liga 2 2023/2024. Sedangkan dua tim yang kalah di semifinal, akan memainkan pertandingan “hidup-mati” untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1.

Baca juga: PSBS Biak semakin dekat lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia

Pada laga semifinal, sesuai peraturan yang diumumkan Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra, maka baik Persiraja dan Semen Padang yang sama-sama berasal dari Grup X di fase 12 besar ditempatkan di pot yang berbeda.

​​​​​​Semen Padang lolos ke semifinal Liga 2 setelah menjadi juara Grup X babak 12 besar dengan koleksi sepuluh poin. Sedangkan Malut United merupakan juara Grup Y babak 12 besar dengan sepuluh poin, dan PSBS Biak sangat superior di Grup Z dengan 16 poin.

Persiraja berhak mengikuti semifinal Liga 2 dengan status klub peringkat kedua terbaik, dengan koleksi sembilan poin di Grup X, atau grup yang sama dengan Semen Padang.

Baca juga: Kalahkan PSMS Medan, Persiraja pimpin klasemen Grup X

Baca juga: Frets Butuan janji berikan kemampuan terbaik untuk Malut United

Jadwal semifinal Liga 2 2023/2024:

25 Februari

Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak

Malut United vs Semen Padang

29 Februari

PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh

Semen Padang vs Malut United

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *