Iannone merasa optimistis jelang debut di kelas balap WSBK

Jakarta (ANTARA) – Mantan pembalap MotoGP Andrea Iannone mengaku merasa optimistis bisa tampil kompetitif pada debutnya di kelas balap World Superbike (WSBK) musim ini.

Iannone, yang masuk dalam Team GoEleven, mengatakan rasa percaya diri itu datang setelah melakoni uji coba privat bersama tim di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal.

“Saya pikir kami memiliki target yang tinggi karena kami di sini untuk meraih hasil bagus. Sekarang hanyalah permulaan, dan kami perlu waktu untuk mencapai posisi puncak,” kata Iannone, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Minggu.

Lebih lanjut, pembalap yang dijuluki “The Maniac” itu mengatakan dirinya mampu beradaptasi dengan cukup baik dengan motor Ducati Panigale V4R yang akan menjadi tunggangannya sepanjang musim ini.

Ia mencatatkan kecepatan yang kuat saat melakoni uji coba di Sirkuit Jerez dan Sirkuit Portimao.

“Secara umum, saya tidak merasa terlalu buruk. Dengan ban balap, kami kurang lebih sudah sampai di titik yang tepat. Kami cukup cepat, dan memiliki ruang untuk berkembang,” kata Iannone.

“Saya bersenang-senang di atas motor, dan hari demi hari, saya juga menjalin komunikasi bersama teman-teman di garasi motor kami. Ini adalah hal yang penting, untuk meningkatkan perasaan pembalap saat berada di atas motor,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Andrea Iannone bergabung dengan Team GoEleven untuk WSBK 2024

Baca juga: Motocorsa Racing sebut kemungkinan Iannone bergabung ke WSBK

Pemenang MotoGP Austria 2016 itu melanjutkan, fokusnya saat ini adalah untuk menambah pengalaman dan jam terbang dengan motor yang akan ia kendarai untuk mengarungi musim 2024.

Hal itu menyusul Iannone yang kembali ke trek setelah empat tahun dilarang mengikuti kompetisi balap apa pun karena terbukti melakukan doping pada Desember 2019.

“Ini adalah awal yang baik. Kami tidak tahu apa yang diharapkan, tapi penting bagi kami untuk bekerja dengan baik,” kata pembalap asal Italia itu.

“Saya tidak ingin memiliki ekspektasi yang besar karena kami akan menghadapi momen-momen yang sangat sulit, namun juga kemungkinan untuk mendapatkan momen-momen yang sangat bagus,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, WSBK musim 2024 akan dibuka di di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari.

Baca juga: Aprilia tunjuk Savadori gantikan Iannone yang terkena sanksi doping

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *