Kepercayaan diri bawa Ana/Tiwi maju ke perempat final Thailand Masters

Jakarta (ANTARA) – Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengatakan kepercayaan diri merupakan kunci kemenangan mereka di babak kedua sekaligus memastikan tempat di perempat final Thailand Masters 2024.

Adapun Ana/Tiwi menang atas pasangan Taiwan Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun dua gim langsung 21-14, 24-22 di babak 16 besar yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis.

“Kunci kemenangan kami hari ini, kami main dengan yakin dan penuh percaya diri. Kami juga harus terus tampil yakin dan meningkatkan saling percaya dengan sesama partner di tengah lapangan,” kata Tiwi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Ana/Tiwi yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini tampil cukup mendominasi terutama pada gim pertama. Hal itu terbukti dengan jarak perolehan poin yang cukup jauh atas Hsu/Lin.

Namun, pada gim kedua, ganda putri peringkat 18 dunia itu mengakui bermain cukup terburu-buru sehingga lawan mendapatkan kesempatan untuk mengejar angka.

“Pada gim pertama, kami bermain dengan baik terbukti skornya jauh. Cuma pada gim kedua, kami terlalu bernafsu untuk menyerang terus. Padahal posisi shuttlecock dan embusan anginnya sering tidak stabil,” kata Ana.

“Gim kedua kami malah main kencang terus. Padahal kalau kami main kencang, lawan justru lebih nyaman bermain dan malah bisa mengembalikan dengan enak,” ujar Tiwi menambahkan.

Baca juga: Sembilan wakil Indonesia siap berlaga di 16 besar Thailand Masters

Dengan ini, maka Ana/Tiwi akan bertemu dengan pemenang antara dua pasangan India, yakni Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dan Treesa Jolly/Pullela yang masih bertanding di babak kedua Thailand Masters 2024 hari ini.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami harus istirahat dan melakukan pemulihan dulu. Kami juga harus terus berpikiran positif untuk meningkatkan rasa percaya diri,” kata Ana.

Sementara itu, terdapat sembilan wakil Indonesia yang maju ke babak 16 besar Thailand Masters 2024. Dari tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo, lalu di sektor ganda putri ada Ana/Tiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Selain Leo/Daniel, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yang berhasil lolos ke babak kedua adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Selanjutnya ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran yang siap beraksi di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Baca juga: Rinov ungkap tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding

Baca juga: Leo/Daniel fokus jaga kondisi jelang 16 besar Thailand Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *