Bayern raih kemenangan untuk tetap tempel Leverkusen di pucuk klasemen

Jakarta (ANTARA) – Harry Kane menyumbang gol untuk membantu Bayern Munich menang 3-1 atas tamunya Borussia Moenchengladbach, Sabtu, yang sekaligus membuat mereka tetap menempel pemuncak klasemen Bayer Leverkusen yang menang 2-0 di markas Darmstadt.

Bayern hanya tertinggal dua poin dari Leverkusen asuhan Xabi Alonso yang sama sekali belum terkalahkan di liga musim ini. Kedua tim akan bertemu pada Sabtu (10/2) depan di markas Leverkusen.

Namun saat Leverkusen mengamankan kemenangan mudah di kandang tim juru kunci Darmstadt berkat dwigol Nathan Tella, Bayern kembali terbantu oleh gol Kane. Penyerang Inggris itu sekarang telah mencatatkan 24 gol dari 20 pertandingan liga musim ini.

Gladbach melawat ke markas Bayern dengan catatan bagus ketika bertemu sang juara bertahan Liga Jerman itu. Dari enam pertemuan terakhir mereka, Bayern hanya mampu mengukir satu kemenangan.

Bayern kemasukan lebih dahulu yakni pada menit ke-35, setelah operan buruk Manuel Neuer membuat Gladbach dapat merangsek ke kotak penalti, dan Nico Elvedi menyelesaikan peluang dengan sepakan jarak dekat.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pemain muda Bayern Aleksandar Pavlovic menyamakan kedudukan untuk tim Bavaria pada menit ke-45, ketika ia menyusup memasuki pertahanan Gladbach, dan memaksimalkan assist Thomas Mueller untuk dikonversi menjadi gol balasan.

Gladbach tampil cukup baik saat melawan Bayern yang sedang dihantam masalah cedera pemain dan kerap tampil kurang percaya diri pada 2024. Meski demikian, Kane mampu membawa timnya berbalik memimpin pada menit ke-70, dengan tandukan kepalanya memanfaatkan kesalahan kiper Gladbach Moritz Nicolas.

Gol ke-24 di Liga Jerman musim ini tersebut membawa Kane masih berada di jalur untuk memecahkan rekor sepanjang masa yakni 41 gol dalam semusim, yang ditorehkan pendahulunya di Bayern Robert Lewandowski.

Setelah itu bek Belanda Mathijs de Ligt memastikan kemenangan Bayern berkat golnya pada menit ke-86.

Pada pertandingan lain, kemenangan yang diraih Leverkusen memastikan mereka tetap memuncaki klasemen menjelang pertandingan kontra Bayern.

Baca juga: Gol dramatis Piero Hincapie bawa Leverkusen kalahkan Leipzig 3-2

Tella yang melakukan penampilan perdananya di liga sejak didatangkan dari Southampton pada awal musim, berhasil membawa Leverkusen memimpin pada menit ke-33. Ia mampu mengatasi pengawalnya untul menanduk bola kiriman Alex Grimaldo.

Pemain Inggris kelahiran Nigeria itu lantas mengemas gol keduanya pada menit ke-52, ketika ia menaklukkan kiper Darmstadt Marcel Schuhen dari jarak dekat.

 

Hasil-hasil pertandingan Liga Jerman:

Heidenheim 0 Borussia Dortmund 0

Bayern Munich 3 (Aleksandr Pavlovic 45’, Harry Kane 70’, Matthijs de Ligt 86’) Borussia Moenchengladbach 1 (Nico Elvedi 35’)

Bochum 1 (Moritz Brochinski 33’) Augsburg 1 (Ernedin Demirovic (P) 91’)

Darmstadt 0 Bayer Leverkusen 2 (Nathan Tella 33’, 52’)

Freiburg 1 (Lukas Kubler 45+11’) VfB Stuttgart 3 (Deniz Undav 3’, Chris Fuehrich 7’, Maximilian Mittlestadt 74’)

Mainz 0 Werder Bremen 1 (Marvin Duksch 2’)

Baca juga: Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim

Baca juga: Bayern Muenchen menang tipis 3-2 di kandang Augsburg


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *