Rehan/Lisa terhadang Dechapol/Sapsiree di semifinal Thailand Masters

Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhadang ganda campuran tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Saspiree Taettanachai di babak semifinal Thailand Masters 2024.

Dalam pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu, Rehan/Lisa takluk dalam dua gim langsung atas Dechapol/Saspiree, 0-2 (17-21 dan 14-21).

“Hasilnya memang mengecewakan. Tetapi, balik lagi lawan juga adalah pasangan yang bagus. Pernah juara dunia juga. Mereka saat ini berada di top 3 dunia. Jadi dari pertandingan tadi kami belajar banyak dari mereka. Apa kelebihan dan apa kekurangan kami. Kami harus belajar banyak dari kekalahan kali ini,” kata Rehan dilansir dari keterangan resmi PP PBSI.

Rehan mengungkapkan kurang bersabar saat lawan tampil dengan bola panjang dan terlalu bernafsu untuk mengambil bola sehingga momentum tersebut kerap memberikan angka kepada lawan.

“Tadi kami di gim pertama hanya kurang sabar saat lawan tampil dengan bola-bola memanjang terus. Saya juga terlalu bernafsu. Bola-bola setengahnya itu sebenarnya juga membuat saya lebih enak. Tetapi seharusnya saya bisa bermain lebih sabar. Bola-bola kami harusnya bisa belok-belok untuk menyulitkan lawan,” ujar Rehan.

Baca juga: Ana/Tiwi takluk dari Benyapa/Nuntakarn di babak semifinal

Sementara itu Lisa mengatakan bahwa pola serangan yang dilancarkan Dechapol/Saspiree sepanjang pertandingan cukup menguras stamina dan membuat mereka mengalami kelelahan.

“Selama pertandingan kami tadi diserang terus. Juga tenaga kami pun mulai habis dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Stamina kami juga berkurang banyak. Kekalahan ini tentu akan kami evaluasi lagi,” kata Lisa.

“Maaf kami belum bisa memberi yang terbaik. Kami akan berusaha lagi dan berusaha lagi,” tambah Lisa.

Kekalahan Rehan/Lisa menyusul dua kontingen Indonesia lainnya yang juga harus gugur di babak semifinal. Di nomor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dihentikan ganda putra Tiongkok, Ji Ting He/Xiang Yu Ren dan di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi takluk dari ganda putri Thailand, Benyapa Aimsard/Nuntakarn Aimsaard.

Dengan gugurnya kontingen Indonesia di babak semifinal menyisakan catatan buruk pasalnya sepanjang keikutsertaan tim Merah Putih di gelaran Thailand Masters baru kali ini tidak ada satupun kontingen yang dapat melangkah ke babak final.

Baca juga: Bagas/Fikri dihentikan Ji Ting/Xiang Yu di babak semifinal Thailand Masters

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *