Bagnaia & Bastianini siap hadapi 2024 dengan desain baru Ducati

Kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa, dan mengincar gelar juara dunia sekali lagi

Jakarta (ANTARA) – Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, menyatakan siap untuk menghadapi MotoGP musim 2024 dengan motor Desmosedici GP yang telah diberikan penyegaran teknis dan desain livery.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai musim keempat saya bersama Tim Ducati Lenovo. Tes terakhir di Valencia memberikan tanggapan positif, memberi kami landasan yang kuat untuk pengembangan musim mendatang,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Senin.

“Ini pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan, namun kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa, dan mengincar gelar juara dunia sekali lagi,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bagnaia yakin bisa maksimalkan potensi motor baru di MotoGP 2024

Sependapat, Bastianini mengatakan dirinya optimistis bisa kembali ke performa terbaiknya lagi pada tahun ini, setelah musim lalu yang berat, ketika ia menderita cedera parah.

“Meskipun hanya berpartisipasi dalam beberapa Grand Prix tahun lalu, saya telah mendapatkan pelajaran berharga yang akan saya bawa. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik,” jelas Bastianini.

Baca juga: Bastianini sebut fans Indonesia berikan semangat lebih untuk dirinya

Sementara itu, Desmosedici GP baru memiliki livery yang kembali didominasi warna merah dengan detail grafis yang mengingatkan pada lekukan logo Ducati.

Selain desainnya yang lebih gagah, motor juga memiliki beberapa pembaruan teknis yang diharapkan bisa mempertahankan mahkota juara dunia untuk kali ketiga berturut-turut.

“Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Pecco Bagnaia bersama Enea Bastianini. Sayangnya, Bastianini tidak bisa menampilkan potensi penuhnya tahun lalu karena banyaknya cedera, namun kami optimis dengan performanya musim ini,” kata Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall’Igna.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Ducati antisipasi peta persaingan baru menyusul konsesi MotoGP

Baca juga: Honda jadwalkan 22 uji coba privat jelang MotoGP 2024

Baca juga: Red Bull KTM berharap besar untuk Binder di MotoGP 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *