Kalah Lagi, Harapan Yew Sin/Ee Yi ke Olimpiade Paris Semakin Menipis

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Seiring terus merosotnya performa Ong Yew Sin / Teo Ee Yi, harapan Malaysia untuk menghadirkan dua pasangan ganda putra di Olimpiade Paris perlahan pupus.

Upaya pasangan peringkat 12 dunia untuk merebut kembali gelar Thailand Masters yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2020 digagalkan ketika mereka kalah rubber game 25-23, 14-21 dan 21-14 oleh wakil Denmark Andreas Sondergaard-Jesper Toft di babak 16 besar pada Kamis (1/2) malam.

Tersingkirnya Yew Sin / Ee Yi lebih awal menambah kesengsaraan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2022 itu, karena mereka kini telah melewati tiga turnamen tanpa melaju melampaui perempat final.

Pada awal bulan Januari, pasangan ini, yang tergabung dalam program Road to Gold, telah menjalani 10 turnamen dalam 14 minggu ke depan sebagai upaya terakhir untuk mengamankan debut Olimpiade mereka.

Sayangnya perjalanan Yew Sin-Ee Yi jauh dari kata mulus. Menyusul penampilan perempat final mereka di Malaysia Open, kesalahan terkait paspor yang dilakukan Ee Yi menyebabkan mereka mundur dari India Open 2024.

Perjuangan mereka berlanjut di Indonesia Masters pekan lalu, di mana mereka tersingkir dari babak 16 besar.

Saat ini duduk di peringkat 12 klasemen Race to Paris, Yew Sin/Ee Yi adalah satu-satunya pasangan Malaysia lainnya yang tampaknya masih memiliki peluang matematis untuk menembus delapan besar.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang ditempatkan dengan nyaman di peringkat 5, hampir yakin akan tempat mereka di Olimpiade Paris. Suatu negara dapat lolos maksimal dua pasangan, asalkan keduanya berada di peringkat delapan besar.

Kekalahan Yew Sin/Ee Yi menyimpulkan hari mengecewakan lainnya bagi Malaysia di World Tour, dengan pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tetap menjadi satu-satunya yang selamat.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-lagi-harapan-yew-sinee-yi-ke-olimpiade-paris-semakin-menipis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *