Passos pastikan tiga kiper Persib siap bermain melawan Persis Solo

Jakarta (ANTARA) – Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos memastikan tiga anak asuhnya dalam kondisi siap bermain melawan Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/2) mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Passos menjelaskan ketiga kiper yaitu Kevin Ray Mendoza, Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi Rustapa dalam kondisi bugar.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut melanjutkan, ketiganya telah menjalani persiapan yang bagus dan siap berjuang menjaga kemurnian gawang Maung Bandung.

“Kami cukup lama tidak bermain dan saya rasa ketika lama tidak bermain maka tentu dibutuhkan fokus untuk bermain. Persiapan berjalan dengan bagus, kiper-kiper kami dalam kondisi seratus persen baik dari aspek fisik maupun mental,” tegas Passos.

Mantan pelatih kiper Borneo FC itu melanjutkan, semua pemain termasuk kiper fokus untuk memenangkan laga kandang kontra Persis Solo.

Baca juga: Persis kalahkan Persib 2-1

Passos menilai kiper yang diturunkan nanti akan menghadapi ujian berat untuk menjaga gawang tidak kebobolan karena Persis Solo memiliki lini depan yang berbahaya.

“Tapi ini sepakbola. Setiap tim harus melakukan persiapan dan menghadapi Persis, mereka bisa memberi masalah bagi kami. Tapi saya harap pemain bisa memainkan pertandingan yang bagus dan membawa tiga poin,” kata Passos.

Pada laga kontra Persis Solo, Persib Bandung mengusung misi balas dendam karena pada putaran pertama Marc Klok serta kolega harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Selain itu, kemenangan pada pertandingan nanti akan menjaga asa Persib Bandung untuk menempati posisi empat besar.

Persib Bandung kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 40 poin dari 23 pertandingan, terpaut 11 poin dari Borneo FC di tempat pertama.

Baca juga: Miro Petric nilai kondisi fisik pemain Persib Bandung semakin baik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *