Yere/Rahmat catatkan debut manis di Thailand Masters 2024

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat mencatatkan debut manis dengan meraih kemenangan di babak pertama Thailand Masters 2024, Rabu.

Yere/Rahmat menang atas pasangan tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dua gim langsung 21-15, 21-19 dalam tempo 40 menit.

“Senang bisa berpasangan dengan Rahmat, diberikan kembali kesempatan bertanding dan berpasangan dengan yang lebih muda. Ke depan kami ingin bisa berkembang bersama, awet, dan berprestasi,” kata Yere dalam keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Yere/Rahmat sepakat bahwa masih perlu adaptasi di lapangan karena kondisinya yang cukup berangin.

“Adaptasi dengan lapangan harus lebih cepat karena cukup berangin. Selain itu, sebagai pasangan baru kami harus banyak peningkatan lagi. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Yere mengatakan terdapat beberapa perlawanan ketat dari Punpanich/Sothon terutama di gim kedua sehingga perebutan poin berlangsung lebih rapat.

“Di pertandingan tadi tidak mudah terutama di gim kedua kami mendapat perlawanan ketat. Tapi kami bisa mengatasinya,” ujar Yere.

Dengan kemenangan ini, maka Yere/Rahmat akan bertemu dengan wakil China He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Baca juga: Sebelas wakil Indonesia siap beraksi di hari kedua Thailand Masters

Yere berharap, ia dan Rahmat bisa membangun kepercayaan satu sama lain dan semakin solid sebagai pasangan ganda putra baru Indonesia.

“Layaknya pasangan baru, chemistry dan rotasi kami belum terlalu solid. Ini mesti kami tingkatkan lagi di pertandingan selanjutnya, terutama saat defense masih ada miskomunikasi,” kata Yere.

Di sisi lain, hari ini terdapat 11 wakil Indonesia yang beraksi di hari kedua Thailand Masters 2024. Selain Yere/Rahmat, pasangan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga baru saja memastikan tempat mereka di babak kedua setelah menang atas Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Taiwan) 21-12, 21-16.

Selain itu, ada juga ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang menang atas Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) 21-12, 22-20 di babak pertama.

Sedangkan tunggal putra Alwi Farhan belum berhasil mengikuti jejak mereka setelah kalah dari Mark Caljouw (Belanda) 15-21, 14-21.

Baca juga: Bagas/Fikri hingga Ana/Tiwi melesat ke 16 besar Thailand Masters

Baca juga: Kemarau gelar juara ganda putra berakhir di Istora

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *