Build Yoimiya Genshin Impact yang Harus Kamu Tahu!

JeteX – Terdapat karakter yang rilis pada Patch 2.0 dengan senjata busurnya ini menjadi karakter bintang lima dan memiliki damage tinggi. Siapa lagi kalau bukan Yoimiya! Sebagai player Yoimiya, tentunya kamu harus memilih build terbaik agar bisa mengalahkan musuh. Karena itulah, berikut ini ada beberapa build Yoimiya Genshin Impact yang perlu kamu ketahui. Yuk simak selengkapnya di artikel berikut!

Sekilas Tentang Yoimiya

Build Yomiya Genshin Impact
sc: PCGamesN

Yoimiya adalah karakter Genshin Impact yang mengandalkan serangan dengan elemen Pyro untuk memberikan damage yang kuat dan cepat. Dia juga dianggap sebagai DPS utama untuk elemen Pyro seperti Vaporize dan Overload. Kelebihannya juga terletak pada serangan Pyro yang bisa meningkatkan ATK seluruh tim kecuali dirinya sendiri.

Selain itu, Yoimiya juga sangat cocok untuk by one melawan musuh. Namun, kurang cocok jika menghadapi banyak musuh sekaligus. Yoimiya juga rentan pada gangguan saat menggunakan serangan terkuatnya, tetapi hal itu bisa diatasi menggunakan karakter berperisai.

Baca juga: Daftar Karakter Genshin Impact Lengkap dengan Element!

Skill Yoimiya Genshin Impact

Build Yoimiya Genshin Impact
Sc: VG247

Sebagai karakter Genshin Impact, Yoimiya memiliki sejumlah kemampuan dalam gaya bertarungnya. Apa saja kemampuan yang dimiliki Yoimiya? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Firework Flare-Up

Kemampuan ini memengaruhi serangan Normal, Charge, dan Plunge Attack-nya yang memungkinkannya untuk meluncurkan lima tembakan normal attack secara berturut-turut. Kemampuan ini juga bisa memperkuat kemampuan Yoimiya dalam memberikan serangan fisik secara berkala.

2. Ryuukin Saxifrage

Dengan menggunakan keterampilan ini, Yoimiya bisa menyalakan kembang api, memberikan damage Pyro AoE, dan menandai satu lawan dengan Aurous Blaze. Sehingga, Yoimiya bisa memberikan serangan area dan meningkatkan kerjasama tim melalui efek penandaan musuh.

3. Niwabi Fire-Dance

Kemampuan ini merupakan hasil modifikasi dari elemental skill-nya yang mengubah normal attack-nya menjadi Blazing Arrows dengan memanfaatkan elemen Pyro. Selama Niwabi Fire-Dance aktif, Yoimiya bisa meningkatkan damage dari busur-nya. Namun, selama penggunaan skill ini, Kindling Arrows Charge Level 2 tidak bisa digunakan ketika Yoimiya meninggalkan musuh.

Baca juga: Genshin Impact 4.0 Resmi Dirilis, Apa Saja yang Baru?

Build Yoimiya Genshin Impact

Berikut ini adalah build yang bisa kamu susun saat memakai karakter Yoimiya. Pemilihan build yang sesuai menjadi hal yang perlu kamu perhatikan. Selengkapnya ikuti terus artikel berikut untuk mengungkap build Yoimiya Genshin Impact.

1. Artefak Terbaik Yomiya

Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentunya memilih artefak terbaik. Hal ini dikarenakan bisa memengaruhi skill damage Yoimiya ketika menghadapi musuh. Pilih artefak berikut dan sesuaikan dengan gaya bertarung musuhmu.

Build Yomiya Genshin Impact
sc: Hybrid

Buat kamu yang suka serangan Normal Attack. Set 4 Shimenawa’s Reminence adalah pilihan yang cocok. Namun, kamu juga perlu memerhatikan tingkat energi Yoimiya saat menggunakan Elemental Skill, karena kemampuan dari artefak ini tergantung pada pengelolaan energi yang baik.

Sedangkan, kalau kamu ingin merencanakan untuk memiliki karakter penanggung seperti Zhongli dalam tim, pilihan artefak yang bisa kamu pakai adalah set 4 Retracing Bolide. Bahkan, dengan mengguanakn artefak tersebut kamu juga masih bisa menggunakan Elemental Burst Yoimiya dengan lebih mudah dan memberikan fleksibilitas tambahan dalam pertarungan.

Build Yomiya Genshin Impact
sc: Hybrid

Jika kamu kurang tertarik dengan reaksi elemen, artefak yang bisa kamu gunakan adalah set 4 Lavawalker. Namun, perlu diingat bahwa artefak ini bersifat khusus dan situasional karena tidak semua musuh bisa terus-menerus terkena efek Pyro. Hal ini dikarenakan adanya Leyline effects di Spiral Abyss.

Ketika mencari artefak dengan main stat tertentu, fokuskan pada:

  • Sands: Atk%
  • Goblet: Pyro Damage Bonus
  • Circlet: Crit rate/dmg

Sementara itu, untuk substat, prioritas diberikan pada:

  • Crit rate/dmg
  • Atk%
  • Elemental Mastery
  • Energy Recharge

Baca juga: Collei Genshin Impact: Ini Fakta yang Perlu Kamu Tahu!

Build Yoimiya Genshin Impact
sc: Hybrid

Seperti karakter Pyro DPS lainnya, Yoimiya juga bisa dikombinasikan dengan Xingqiu untuk memaksimalkan skill-nya. Selain reaksi Vaporize, dia juga bisa mengkombinasikan elemen Electro untuk Overload atau Melt. Oleh karena itu, artefak yang sesuai dengan gaya bermain ini adalah set 4 Crimson Witch of Flames.

Sebagai alternatif, Yoimiya juga bisa menggunakan kombinasi antara set 2 Crimson Witch of Flames, Shimenawa’s Reminence, atau Gladiator’s Finale sesuai kebutuhan kamu. Ini memberikan fleksibilitas dalam membangun kemampuan Yoimiya sesuai dengan strategi permainan dan kebutuhan tim.

2. Senjata Yoimiya Genshin Impact

Build Yoimiya Genshin Impact
sc: PCGamesN

Selain artefak yang jadi pelengkap build Yoimiya, kamu juga perlu memerhatikan senjaya mana yang akan kamu gunakan. Dengan begitu kamu bisa memiliki attack yang tinggi sesuai kombinasi artefak yang sudah kamu pilih. Berikut senjata Yoimiya yang bisa kamu pakai:

Rust menjadi pilihan yang sangat sesuai dengan gaya bertarung Yoimiya. Dengan efek utamanya, senjata ini bisa meningkatkan damage dari serangan biasa Yoimiya. Meskipun bisa mengurangi damage dari charged attack, ini kurang sesuai karena Yoimiya jarang menggunakan charged attack.

Senjata lain yang cocok dipakai adalah Thundering Pulse. Senjata bintang lima yang memberikan peningkatan pada serangan Yoimiya dengan memberikan ledakan tambahan DMG setelah serangan kritikal dan tambahan energi untuk kemampuan Elemental Burst-nya.

Baca juga: 5 Senjata Genshin Impact Claymore Paling Ampuh

Penutup

Itulah build Yomiya Genshin Impact yang bisa kamu coba. Mainkan Genshin Impact bersama teman-teman dengan lebih seru bersama headset gaming terbaik dari JETEX. Kamu bisa mendapatkan semua produk JETEX di official store JETE Indonesia. Jangan sampai ketinggalan produk-produk terbarunya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *