Norris perpanjang kontrak multi-tahun bersama McLaren

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Lando Norris resmi memperpanjang kontraknya selama beberapa tahun dengan tim balap asal Inggris, McLaren, terhitung mulai akhir tahun 2025.

“Senang rasanya bisa tinggal di ‘tim pepaya’ ini. Saya tumbuh bersama McLaren dan merasa betah di sini. Tim ini sudah seperti keluarga bagi saya,” kata Norris, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

Adapun pembalap Inggrs itu meraih enam kali finis P2 pada tahun 2023 dan naik ke posisi keenam klasemen pembalap pada musim yang sama. Itu merupakan pencapaian terbaiknya sejak ia melakukan debut F1 bersama McLaren pada tahun 2019.

Selain itu, kontrak Norris akan berakhir pada akhir tahun 2025. Pencapaian gemilangnya pada musim lalu pun membuat kedua belah pihak memutuskan untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Setelah rekan setimnya Oscar Piastri menandatangani kontrak baru pada September lalu, perpanjangan kontrak baru Norris akan membuat McLaren tidak mengubah susunan pemain setidaknya untuk tiga musim ke depan.

“Perjalanan sejauh ini seru, kami sempat naik turun, tapi pada musim lalu kami menunjukkan keinginan kami untuk kembali bersaing di grid depan,” kata Norris.

Ia pun mengapresiasi kinerja yang dipimpin oleh CEO McLaren Racing Zak Brown dan Kepala Tim McLaren Andrea Stella, serta seluruh bagian tim yang selama satu tahun terakhir ia nilai luar biasa.

“Pekerjaan yang mereka lalukan selama setahun terakhir sungguh hebat, dan saya percaya diri dalam menantang kemenangan bersama McLaren. Saya bersemangat untuk menciptakan kenangan yang lebih menakjubkan dan terus bekerja keras dengan semua orang di sini selama beberapa tahun ke depan,” ujar Norris.

Baca juga: Wolff sebut Mercedes telah buat kemajuan dalam pengembangan W15

Sependapat, Brown dan Stella menambahkan pihaknya senang bisa melanjutkan hubungan profesional ini bersama Norris, yang mereka nilai seorang pembalap muda dengan penuh determinasi.

Mereka sepakat bahwa Norris telah menunjukkan komitmen dan keinginan yang luar biasa untuk mendorong tim maju dan membawa McLaren kembali ke posisi terdepan.

“Musim lalu kami melihat peran mendasar yang dimainkan Lando dengan perubahan haluan yang mengesankan, dan saya menantikan untuk melanjutkan dorongan ini dengan lebih banyak podium,” kata Brown.

“Lando telah berkembang sebagai seorang pembalap dan pribadi sejak pertama kali bergabung dengan McLaren pada tahun 2017. Dia tampil mengesankan pada musim lalu, memainkan peran penting dalam kemajuan kami sepanjang tahun, mengamankan tujuh podium dengan banyak perjalanan yang fantastis,” imbuh Stella.

Baca juga: McLaren percaya diri bisa tampil lebih kompetitif di F1 2024

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *