Trackhouse Racing bawa sentuhan Amerika pada livery 2024

Warna baru, warna menarik, sangat bersemangat dan kompetitif

Jakarta (ANTARA) – Tim Trackhouse Racing membawa sentuhan khas Amerika Serikat pada desain livery yang mereka kenalkan untuk menghadapi MotoGP musim 2024.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu, motor Aprilia RS-GP yang mereka luncurkan di South California membawa skema warna merah-putih-biru, serta visi kuat untuk mengembangkan performa di trek balap motor, menyusul kiprah Trackhouse yang sudah dikenal di kelas balap NASCAR.

Motor ini akan menjadi tunggangan dari dua pembalap utama mereka, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Kedua pembalap ini mengaku tidak sabar untuk segera beraksi di berbagai sirkuit yang menanti mereka tahun ini.

“Senang sekali bisa menjadi bagian dari keluarga Trackhouse. Saya tidak sabar untuk memulai musim baru, warna baru, warna menarik, sangat bersemangat dan kompetitif. Saya tidak sabar untuk mengendarai motor baru selama tes beberapa hari lagi dan memulai musim,” kata Oliveira.

Baca juga: Oliveira dan Fernandez bergabung dengan Trackhouse Racing

Ia bergabung dengan Trackhouse Racing setelah membukukan kesuksesannya di awal karier. Setidaknya lima kemenangan balapan di kelas utama sudah ia catatkan. Pembalap asal Portugal itu berharap tahun 2024 bisa menjadi titik balik untuknya pasca cedera.

Di sisi lain, Fernandez tiba di Trackhouse sebagai salah satu pembalap termuda di grid MotoGP saat ini. Memiliki rekam jejak yang baik sejak berada di kelas Moto2, Fernandez berusaha untuk tampil lebih baik lagi pada tahun ini.

“Saya sangat senang dan memiliki perasaan yang luar biasa untuk musim ini. Saya rasa saya akan sangat menikmatinya. Sampai jumpa di trek!” kata Fernandez.

Baca juga: Fernandez juarai GP Belanda, Pertamina Mandalika raih poin ganda

Lebih lanjut, Pemilik Tim Trackhouse Racing Justin Marks mengatakan pihaknya optimistis bisa menunjukkan performa yang gemilang pada musim kali ini.

Ia mengatakan, peluncuran tim dan motor baru mereka ini merupakan kombinasi kerja keras yang dilakukan oleh Trackhouse, MotoGP, dan Aprilia dalam waktu yang sangat singkat untuk mewujudkan “sedikit keajaiban”.

“Yang saya tahu adalah kami punya peralatan hebat bersama Aprilia, orang-orang hebat, dan pengendara yang sangat, sangat termotivasi, sehat, dan bahagia. Ini juga akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang besar bagi kami yang biasanya bekerja di NASCAR,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Red Bull KTM: 2024 jadi tahun pembuktian buat Miller

Baca juga: Warna kuning mencolok hiasi tim Pertamina Enduro VR46 untuk musim 2024

Baca juga: Bagnaia & Bastianini siap hadapi 2024 dengan desain baru Ducati

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *