Dragusin: Pindah ke Spurs adalah langkah terbaik untuk karier saya

Jakarta (ANTARA) – Bek asal Romania Radu Dragusin mengaku sangat senang setelah merampungkan kepindahannya dari klub lamanya Genoa ke klub Inggris Tottenham Hotspur.

Dibeli dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp512 miliar) dan dikontrak sampai 2030, Dragusin mengaku kepindahannya ke klub berjuluk The Lilywhites itu adalah jalan terbaik untuk mengembangkan karier sepak bolanya.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya memutuskan untuk bergabung dengan Spurs sejak saya mendengar minat dari klub ini. Saya memikirkannya, saya memainkan setiap aspek, dan saya pikir ini adalah langkah terbaik untuk karier saya,” kata pemilik nomor punggung 6 di Spurs itu, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

“Saya juga tahu klub ini memiliki basis penggemar yang luar biasa, mereka memiliki staf dan pemain yang luar biasa, jadi saya sangat menantikan untuk bergabung. Saya dapat mengatakan bahwa keputusan itu ada di dalam hati saya, sudah selesai. Itu luar biasa. Saya tidak membayangkan semua ini dan saya tak sabar untuk mengenal semua orang dan memulai di lapangan,” tambahnya.

Ia lalu mengatakan bahwa keputusannya bergabung dengan Spurs adalah karena tim London Utara itu memainkan sepak bola yang ia sukai yaitu menyerang.

Oleh karena itu, bek 21 tahun tersebut tak berpikir dua kali setelah sang pelatih Ange Postecoglou secara terang-terangan membutuhkan jasanya.

Baca juga: Carabao Cup: Liverpool comeback 2-1 atas Fulham di semifinal leg 1

“Pada dasarnya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat ingin saya bergabung, dia menyukai cara saya bermain, dan dia berpikir bahwa saya cocok untuk tim ini. Saya suka sepak bola seperti ini, garis pertahanan yang tinggi, agresi, dengan banyak ruang di belakang untuk bertahan. Saya sangat bersemangat,” katanya.

Di Spurs, Dragusin juga bereuni dengan mantan rekannya di Juventus yaitu Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski, saat ia membela klub berjuluk Si Nyonya Tua itu pada usia 16 tahun pada 2018.

“Ini adalah langkah besar bagi saya, tetapi saya merasa ini adalah langkah yang tepat. Sepanjang hidup saya, saya ingin bermain sepak bola di level tertinggi dan bermain di Liga Premier, jadi saya dapat mengatakan bahwa semua impian saya menjadi kenyataan dan saya sangat menantikannya,” ucap Dragusin.

Selama memperkuat Genoa sejak musim 2022/2023, Dragusin tampil 63 kali dengan catatan enam gol dan  satu assist. Ia turut membantu Genoa promosi ke kasta tertinggi saat membawa timnya itu menjadi runner up Serie B musim 2022/2023.

Baca juga: Liverpool kehilangan Trent Arnold beberapa pekan karena cedera lutut

Baca juga: Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *