HS Prannoy Diprediksi Akan Jadi Kuda Hitam di Olimpiade Paris 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : HS Prannoy yang matang dan berpengalaman sedang menikmati fase terbaik dalam karirnya dan akan menjadi salah satu kuda hitam di Olimpiade Paris 2024, menurut pelatih kepala Denmark Kenneth Jonassen.

HS Prannoy menjalani musim yang fenomenal pada tahun 2023, memenangkan medali perunggu perdananya di Asian Games dan Kejuaraan Dunia, dan juga memastikan gelar super 500 pertamanya di Malaysia Masters selain menjadi runner-up di Australia Open.

Jonassen, yang pernah melatih pemain nomor satu dunia, 1 Viktor Axelsen dan peringkat 7 dunia, Anders Antonsen, yakin HS Prannoy memiliki permainan serba bisa dan kuat secara mental.

“Saya benar-benar melihatnya sebagai salah satu kuda hitam. Dalam 12 bulan terakhir yang dia jalani, dia kembali sangat percaya diri. Permainannya sangat lengkap. Serangannya bagus, pertahanannya bagus, penampilan fisiknya sangat bagus, cepat, dan mentalnya sangat kuat di lapangan,” kata Jonassen kepada PTI saat wawancara.

HS Prannoy, 31 tahun, lolos ke semifinal perdananya di turnamen bulu tangkis India Open Super 750 setelah mengalahkan pemain China Taipei Wang Tzu Wei.

“Saya melihat dia sebagai salah satu pemain luar yang mungkin tidak masuk sebagai favorit. Namun salah satu pemain yang ketika dia memainkan permainan ‘A’-nya sangat, sangat sulit dikalahkan, tidak peduli siapa Anda,” katanya.

” Saya pikir sedikit apa yang tampaknya telah terjadi, dia sudah lama bebas cedera. Dia perlahan-lahan mendapatkan kepercayaan diri dan kemudian menjadi dewasa dan berpengalaman, semua disatukan menjadi satu.”

“Dan itulah mengapa saya yakin, bersama dengan para pelatihnya, dia menikmati, menurut saya, saat terbaik dalam karir bulutangkisnya saat ini.”

Secara fisik dan mental, kualitas bulutangkis baru saja meningkat’ Jonassen yang berusia 49 tahun, yang memenangkan Korea Open pada tahun 2003 dan Singapura Open pada tahun 2004 sebagai pemain, telah melihat permainan ini berkembang dalam dua dekade terakhir dan merasa hal itu telah terjadi.

“pastinya” menjadi lebih “ganas”. “Jika saya melihat 25 hingga mungkin 28 pemain teratas, saya akan mempertimbangkan pemain kelas dunia. Pada hari itu, mereka bisa mengalahkan semua orang. Permainannya jauh lebih bersifat fisik. Saat ini sangat sulit untuk mendapatkan poin dengan mudah,” katanya.

“Senang rasanya melihat tunggal putra mendorong apa yang saya sebut terkadang fisik, apa yang mungkin dilakukan. Anda tidak akan mendapatkan atlet-atlet yang lebih bugar dibandingkan mereka, yang berlarian di tunggal putra, harus menjalani 80 menit yang melelahkan dan kemudian meningkatkan performanya dan harus bermain pada hari berikutnya, hari berikutnya, dan hari berikutnya.”

“Secara fisik dan mental, hanya kualitas bulu tangkis yang baru saja meningkat tetapi tingkat persaingan saat ini sangat ketat sehingga Anda tidak bisa berada dalam kondisi 90 persen, suatu hari Anda akan tersingkir. Mungkin, 95 saja tidak cukup. Anda harus berusaha untuk berada tepat di tepian.”

Artikel Tag: HS Prannoy, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-diprediksi-akan-jadi-kuda-hitam-di-olimpiade-paris-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *