Napoli lakukan comeback saat kalahkan Salernitana dengan skor 2-1

Jakarta (ANTARA) – Napoli melakukan comeback saat mengalahkan

dengan skor Salernitana 2-1 dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Italia di Stadion Diego Maradona pada Sabtu (13/1) malam WIB.

 

Partenopei mendekati pertandingan dengan hasil buruk usai gagal menang di tiga pertandingan sebelumnya.

Berdasarkan laman resmi Serie A, tambahan tiga angka ini membuat Napoli menempati peringkat enam klasemen Liga Italia.

Juara musim Liga Italia musim lalu itu telah mengoleksi 31 poin dari 20 pertandingan, tertinggal dua poin dari Fiorentina di empat besar dan 17 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Salernitana mengejutkan tim tuan rumah lewat gol Antonio Candreva yang membuka skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-29.

 

Domagoj Bradaric menguasai bola di luar kotak, lalu menyodorkan kepada Candreva yang diteruskan dengan sepakan kaki kanan ke sudut atas gawang Napoli yang tidak terjangkau Pierluigi Gollini.

 

Jelang turun minum, wasit menghadiahi penalti kepada Napoli. Menyusul pelanggaran Federico Fazio usai melanggar Giovanni Simeone.

 

Matteo Politano maju sebagai eksekutor lalu melepaskan sepakan kaki kiri. Guillermo Ochoa berhasil menebak arah bola, tapi bola tetap masuk ke sudut kanan gawang. Skor 1-1 sampai babak pertama berakhir.

 

Napoli mesti menunggu sampai injury time untuk menciptakan gol kemenangan. Amir Rrahmani menjadi pahlawan Napoli setelah menjebol gawang Salernitana di tambahan waktu untuk mengubah skor menjadi 2-1.

 

Dari tendangan bebas, Ochoa menepis bola. Sundulan Diego Demme mengenai pemain lawan, bola kemudian jatuh di jalur Rrahmani yang diselesaikan dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Gollini, Juan Jesus, Mario Rui, Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Lobotka, Gaetano (Raspadori 56′), Cajuste (Demme 77′), Politano (Zerbin 66′), Simeone, Kvaratskhelia

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *