Apa Itu Game Honor of Kings dan Kapan Tanggal Rilisnya?

JeteX – Rilis dalam waktu dekat, game MOBA satu ini paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Honor of Kings dikabarkan meluncur pada 20 Juni 2024. Game MOBA terbitan Tencent Games ini sudah lama tersedia di Cina, namun belum pernah dirilis secara global. Para penggemar dari berbagai belahan dunia menyambut dengan baik. Namun, apakah game Honor of Kings mampu bersaing di tengah game MOBA lainnya? Yuk, cari tau lebih lanjut tentang Honor of Kings!

Apa Itu Honor of Kings? 

Honor of Kings
SC: OneEsports

Pertama kali dirilis pada tahun 2015, Honor of Kings termasuk salah satu game mobile MOBA yang paling banyak dimainkan di dunia. Game ini dikembangkan oleh TiMi Studio Group dan diterbitkan oleh Tencent Games. Sejak perilisannya, Honor of Kings menjadi game esports profesional terbesar di Cina. 

Cara Memainkan Game Honor of Kings

Cara Memainkan Game Honor of Kings
SC: TapTap

Sebagai pemain, kamu akan terjun ke medan perang bersama teman-teman, memilih hero dengan skill tertentu, dan terlibat di pertempuran tim. Game terdiri dari dua tim, masing-masing mencakup lima pemain. Tujuan utamanya yaitu menghancurkan kristal lawan demi meraih kemenangan. Menariknya, Honor of Kings diklaim telah memiliki 100 juta pemain harian, lho. 

Honor of Kings adalah game free-to-play dengan menawarkan opsi pembelian terbatas. Kamu bisa membeli item-item kosmetik, kenyaman, dan battle passes. Sebagian besar kontennya, termasuk Hero dapat diperoleh melalui gameplay. 

Gameplay Honor of Kings masih sama dengan game MOBA lainnya baik itu di Android atau PC. Salah satu yang membedakan yaitu dari set karakter. Sedangkan dari segi grafik, game ini sekilas mirip dengan Mobile Legends.

Baca Juga: Ternyata Ini Fakta Mobile Legend yang Belum Banyak Orang Ketahui! 

Keunggulan Honor of Kings 

Keunggulan Honor of Kings
SC: RadiiChina

Honor of Kings sangat mudah dimainkan. Sebagai player, kamu cukup pilih salah satu dari beberapa mode permainan dan gunakan Mode Push Rank agar lebih mudah. Game dapat dimainkan sesuai dengan tingkat kemampuan player. 

Kualitas grafisnya pun terbilang halus dan lancar. Setiap hero memiliki satu kesatuan opsi gerakan dan serangan unik ketika dihidupkan kembali dalam medan perang. Pengalaman bermain Game Honor of Kings terasa menyenangkan dan imersif.

Bersaing Ketat dengan Mobile Legends

MOBA Honor of Kings
SC: Duniagames

Pamor Game Honor of Kings begitu besar di Cina dan Taiwan. Level kompetisi untuk esportsnya pun luar biasa. Bahkan, Honor of Kings International Championship menawarkan hadiah berupa prize pool yang nyaris mencapai US$10 juta atau setara Rp155 miliar. Tak heran jika menjadi sorotan tersendiri, sekaligus bukti bahwa mereka adalah MOBA Mobile dengan hadiah kompetitif terbesar sepanjang masa.

Kemunculan Honor of Kings secara global membuatnya harus siap bersaing dengan game MOBA terpopuler di Asia Tenggara yaitu Mobile Legends. Karena, sebelumnya sudah ada beberapa game MOBA yang bersaing dengan Mobile Legends, namun gagal. Beberapa game tersebut seperti Pokemon Unita dan League of Legends: Wild Rift. 

Para penggemar setia dari Mobile Legends, mungkin merasa sulit untuk tergoda dan mencoba game MOBA lainnya. Namun, dengan fitur-fitur inovatif dan elemen baru yang ditawarkan Honor of Kings, diharapkan mampu menggaet hati para gamer MOBA, terutama di Indonesia. 

Baca Juga: 5 Game Lokal Android Terbaik Indonesia yang Wajib Kamu Mainkan

Jadwal Perilisan dan Pra Registrasi Honor of Kings

Jadwal Perilisan Honor of Kings
TodoCelular.com

Kabar mengenai perilisan global dari Honor of Kings sudah mencuat sejak 2022 oleh Level Infinite. Namun, baru mendapatkan jadwal rilis remis di tahun 2024. Sayangnya, jadwal perilisannya hanya tersedia di beberapa wilayah tertentu. Salah satunya seperti Brazil yang siap menyambut kedatangannya pada bulan Maret mendatang. 

Pra registrasi juga telah dibuka untuk peluncuran di Turki dan beberapa negara di CIS, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Pendaftar bisa mendapatkan hak atas berbagai hadiah, seperti hero ikonik Ying dan skin Crimson Tassel. Selain itu, ada berbagai mata uang dalam game serta uji coba gratis untuk semua hero. 

Namun, bagaimana dengan Indonesia? Jika mengacu pada tanggal perilisan di laman unduh App Store, game akan meluncur pada 20 Juni 2024. Saat ini, beberapa negara sudah bisa melakukan pra registrasi melalui Playstore maupun App Store. 

Baca Juga: 5 Turnamen Mobile Legends dengan Hadiah Fantastis

Tingkatkan Keseruan Main Honor of Kings dengan JETEX 

Keseruan Honor of Kings
SC: Gamerwk.com

Ingin rasakan pengalaman seru saat memainkan game Honor of Kings nanti? Gunakan headset gaming dari JETEX! Selain menghasilkan suara yang jernih, microfonnya juga dilengkapi dengan stereo bass yang bikin pengalaman ngegame jadi makin asyik! Dapatkan headset gaming dari JETEX di official store JETE Indonesia. Follow Instagram JeteX untuk update info terbaru seputar game populer lainnya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *