Lee Zii Jia Berharap Peruntungan Yang Lebih Baik di Indonesia Masters 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Dibandingkan tahun lalu, Lee Zii Jia jelas memiliki start yang lebih baik musim ini. Pemain tunggal putra independen berusia 26 tahun itu akan berusaha terus meningkatkan performanya pada pekan ini saat berlaga di Indonesia Masters di Jakarta.

Dari empat kali tersingkir di babak awal pada awal tahun lalu, Zii Jia hanya kalah di babak pertama Petronas Malaysia Open dua minggu lalu, sebelum melangkah ke perempat final India Open pekan lalu.

Sayangnya bagi mantan juara All England itu, ia gagal melawan peringkat 6 dunia Kodai Naraoka di delapan besar.

Namun, pemain peringkat 10 dunia Zii Jia melihat ini sebagai pertanda positif.

“Saya pikir ini awal yang baik bagi saya, karena saya berhasil mencapai perempat final di turnamen kedua saya. Saya hanya perlu terus maju,” kata Zii Jia.

“Tahun lalu, saya harus menunggu hingga All England sebelum mencapai semifinal pertama saya. Seperti yang saya katakan, jangan pernah menyerah dan terus berusaha meningkatkan diri,” tambah Zii Jia kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia usai bermain melawan Kodai.

Meskipun mengalami 13 kali tersingkir lebih awal (termasuk putaran kedua) dari 19 acara Tur Dunia tahun lalu, Zii Jia masih berhasil memenangkan Arcic Open dan mencapai final Denmark Open seminggu kemudian, pada bulan Oktober.

Saat ini, ia juga merupakan tunggal putra Malaysia dengan peringkat tertinggi (No. 11) di klasemen Race to Paris, dan tampaknya akan lolos ke Olimpiade pada bulan Juli.

Lee Zii Jia, yang berlatih di bawah asuhan Wong Tat Meng, akan membuka kompetisi Indonesia Masters melawan mantan pemain peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth dari India.

Jika tidak ada kejutan, Lee Zii Jia dijadwalkan menghadapi juara India Open pekan lalu asal China, Shi Yu Qi di babak kedua. Yang juga berada di paruh bawah pengundian adalah peraih medali emas Asian Games Li Shi Feng dari Tiongkok.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-berharap-peruntungan-yang-lebih-baik-di-indonesia-masters-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *