Pewaris All In One! Ini Dia Profil Izuku Midoriya My Hero Academia

JeteX – Salah satu anime Jepang yang jadi favorit banyak orang adalah My Hero Academia. Anime ini memiliki latar belakang pelajar sekolah yang memiliki kekuatan, hal inilah yang menjadikan anime ini terus populer hingga musim ke-6. Cerita anime ini diawali dengan perjuangan seorang siswa baru yang hendak masuk sekolah pahlawan bernama Izuku Midoriya. Yuk intip profil Izuku Midoriya My Hero Academia di artikel berikut!

Profil Izuku Midoriya My Hero Academia

profil Izuku Midoriya My Hero Academia
sc: Byliner

Midoriya Izuku adalah karakter utama di My Hero Academia yang terlahir tanpa kekuatan (Quirk). Namun, dengan tekadnya yang kuat untuk menjadi pahlawan nomor satu, dia bertemu dengan All Might, sang pahlawan nomor satu. Hingga pada akhirnya All Might mewariskan Quirk One For All miliknya kepada Izuku dan menjadikannya salah satu dari 9 pengguna Quirk tersebut.

Midoriya Izuku atau kerap dipaggil Deku lahir di Shizuoka Prefecture pada tanggal 15 Juli dan memiliki zodiak Cancer. Saat anime perdananya tayang, Deku berusia 4 tahun yang terlihat seperti anak ingusan dengan impiannya menjadi seorang pahlawan. Saat musim satu dan dua sudah tayang, Deku berusia 14 tahun. Sedangkan, kini ia sudah berusia 16 tahun. Meski usianya masih muda, Deku selalu bertekad untuk menjadi pahlawan nomor satu.

Baca juga: Biodata Lengkap Jett Valorant dan Skill Kekuatannya

Kepribadian Izuku Midoriya

profil Izuku Midoriya My Hero Academia
sc: Figma

Dalam ceritanya, Deku dikenal sosok yang pendiam, pemalu, dan sopan. Namun, saat ia dihadapkan dengan situasi yang tidak biasa, Deku selalu memberikan reaksi yang terkesan berlebihan. Deku juga sering diremehkan oleh teman sekelasnya sekaligus teman semasa kecilnya karena tidak memiliki kekuatan, dia bernama Bakugou. Semasa kecil, Deku dan Bakugou selalu bermain bersama walaupun Bakugou selalu mengejeknya.

Hal itu tentu menjadikan Deku kecil memiliki beberapa sifat negatif seperti tidak percaya diri, cengeng, sampai kurang bisa berekspresi. Namun, dengan sikap Bakugou yang selalu mengejek, Deku tetap bersikap baik terhadap Bakugou. Hal ini sempat dibuktikan saat Bakugou diserang monster dan terjebak di dalamnya. Deku datang dan menyelamatkannya.

Keberanian sikap Deku itu sudah ia tanamkan sejak dirinya masih kecil yang tidak ragu untuk membantu orang lain, meski itu membahayakan dirinya. Selain itu, Deku juga termasuk anak yang rajin dan cukup keras kepala dalam hal ini ia tetap yakin untuk menjadi pahlawan walaupun tidak punya kekuatan.

Setelah Deku masuk SMA U.A, ia mulai menampakkan perubahan sifat miliknya. Bahkan ia mendapatkan banyak teman baru yang memiliki kekuatan uniknya masing-masing. Selain itu, pertarungannya di Battle Trial Arc melawan Katsuki juga menjadikannya anak yang lebih percaya diri dan tidak ragu untuk menunjukan value-nya sebagai seorang hero.

Baca juga: Bocoran Jujutsu Kaisen Chapter 236: Kematian Gojo dan Tanggal Rilis

Trivia  Izuku Midoriya

profil Izuku Midoriya My Hero Academia
sc: NerdPool

Setelah tahu tentang profil Izuku Midoriya My Hero Academia. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik Izuku Midoriya selama awal debutnya hingga sekarang. Banyak yang beranggapan bahwa Deku ini adalah MC yang payah karena tidak punya kekuatan. Namun siapa sangka kini dia punya kekuatan terkuat nomor satu. Yuk cari tahu beberapa fakta Deku berikut!

  • Awalnya, Izuku disiapkan untuk menjadi salah satu karakter yang sudah dewasa, hal ini bisa dilihat pada manga “One shot My Hero”.
  • Konsep awal Izuku diperkenalkan sebagai “Mikumo Akatani” yang juga tidak memiliki Quirk, dan lebih banyak mengandalkan gadget dan keberuntungannya untuk menghadapi tantangan.
  • Profil awal Izuku Midoriya dalam Volume 1 digambarkan sebagai anak polos yang gemar makan Katsudon.
  • Meskipun awalnya terpilih sebagai perwakilan kelas 1-A, Izuku akhirnya memberikan posisi tersebut kepada Tenya.
  • Nama belakang “Midoriya” berasal dari kata “Midori” yang artinya Hijau dan “Ya” yang berarti lembah.
  • Nama awal “Izuku” terdiri dari “Izu” yang berarti keluar atau seseorang yang bepergian dan “Ku” yang berarti “dahulu”.
  • Nama panggilan “Deku” awalnya merupakan ejekan dari Katsuki, tetapi Horikoshi mengambil inspirasi dari puisi “Ame ni mo Makezu” oleh Kenji Miyazawa.
  • Tanggal ulang tahun Izuku bersamaan dengan Mirio Togata dan Rapt Tokage.
  • Quirk Izuku terdaftar dalam catatan publik sebagai “Super power” untuk menjaga kerahasiaan One for All.
  • Saat masih kecil, Akeno Watanabe mengisi suara Izuku, yang juga mengisi suara karakter seperti Nemuri Kayama dan Mika Jiro.
  • Izuku akhirnya menjadi salah satu dari tiga karakter dengan Quirk terbanyak yang memiliki total 7 Quirk.

Baca juga: Kenalan dengan Chopper One Piece, Dokter Kru Topi Jerami!

Penutup  

Itu tadi adalah sekilas tentang profil Izuku Midoriya My Hero Academia. Jika kamu penasaran dengan petualangan Deku bersama teman-temanya, tonton sekarang serial anime nya di saluran pilihan kamu. Untuk pengalaman menonton yang lebih seru, nikmati aksi Deku dengan menggunakan headset yang bisa kamu temukan di JETE Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *