Ancelotti puas dengan performa Madrid di putaran pertama Liga Spanyol

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku puas dengan performa tim selama putaran pertama Liga Spanyol setelah menutupnya dengan kemenangan tipis 1-0 melalui gol Antonio Rudiger saat melawan Mallorca di Santiago Bernabeu, Kamis WIB.

Dengan kemenangan itu, Madrid mengakhiri putaran pertama sebagai pemuncak klasemen dengan 48 poin, hasil 15 kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan. El Real mengoleksi poin yang sama dengan Girona yang tampil mengesankan musim ini dan berada di posisi kedua.

“Kami melakukannya dengan baik di putaran pertama musim ini dan saya rasa kami tidak bisa melakukannya lebih baik lagi. Itu sudah berlalu dan kami harus menatap ke depan. Ini akan menjadi liga yang penuh perjuangan. Dan Girona membuat kejutan dengan tampil sangat baik,” kata Ancelotti seusai laga melawan Mallorca, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

“Sudah diprediksi sejak awal bahwa Real Madrid, Barcelona, dan Atletico akan bertarung habis-habisan hingga akhir,” tambahnya.

Madrid mengakhiri putaran pertama sebagai tim pencetak gol terbanyak kedua dengan 40 gol, di bawah Girona dengan 46 gol. Sementara untuk urusan pertahanan, Los Blancos muncul sebagai tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 11 gol di tengah badai krisis di lini pertahanan yang ditinggal Thibaut Courtois, Eder Militao, dan David Alaba yang menderita cedera ACL.

Pada musim ini, rata-rata Madrid kebobolan satu gol dan hanya sekali kemasukan lebih dari satu gol yaitu saat dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-3 di Civitas Metropolitano pada 25 September tahun lalu.

Baca juga: Antonio Rudiger membawa Real Madrid amankan kemenangan tipis Mallorca

“Fakta bahwa kami kebobolan sedikit gol membuat saya senang dan puas. Itu berarti tim bekerja dengan baik dan berkomitmen. Saat melawan Atletico kami punya masalah di lini belakang, tapi kami telah memperbaikinya dan sekarang kami sangat solid. Ini adalah pekerjaan semua orang dan itu penting,” kata Ancelotti.

“Kebobolan banyak gol saat melawan Atletico membuka mata kami bahwa di laga itu kami lemah dalam memberikan umpan silang. Kami memperbaikinya dengan mendekatkan bek tengah ke area penalti,” lanjutnya.

Sementara itu, pencetak gol kemenangan melawan Mallorca, Rudiger, juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat menjadi aktor penting Madrid menutup putaran pertama Liga Spanyol dengan kemenangan.

“Saya merasa sangat baik, bekerja keras. Kami bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim. Itu membuat pekerjaan saya lebih mudah. ​​Saya ingin bermain lebih banyak dengan perasaan seperti ini. Ada atmosfer yang bagus di ruang ganti,” ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

Baca juga: Girona menang dramatis 4-3 saat jamu Atletico Madrid

Baca juga: Ancelotti belum putuskan kiper utama Real Madrid di sisa musim

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *