Pemain asing Persebaya sebut Paul Munster punya gaya melatih berbeda

Surabaya (ANTARA) – Pemain asing Persebaya Surabaya Paulo Henrique menyebut Paul Munster selaku pelatih mempunyai cara dan gaya yang berbeda untuk menangani tiap pemain, termasuk dirinya.

“Setiap latihan dia memindahkan saya di beberapa tempat, di beberapa posisi yang dia mau, Coach Munster juga datang ke saya, tanya kepada saya. Apa latihan yang baik untuk kamu, jadi ini baik bagi saya dan baik bagi pelatih juga,” ujarnya dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.

Pemain asal Brasil tersebut menilai, selama dipimpin pelatih asal Irlandia Utara tersebut, cara latihannya berbeda karena punya gaya melatih sendiri.

“Satu hari ada satu hal baru yang dipelajari, dan itu intensitasnya tinggi. Kami memang butuh adaptasi lagi, tapi tidak begitu sulit karena situasi tim juga bagus,” ucapnya.

Beberapa kali, lanjutnya, Paul Munster memintanya untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba saat berseragam klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

“Kami punya beberapa situasi karena dia punya style sendiri untuk dimainkan dan dia meminta saya untuk melakukan itu. Tidak sulit bagi saya karena saya juga suka situasi seperti ini juga,” katanya.

Latihan yang diberikan pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut di antaranya, belajar transisi, recovery bola, hingga mengambil bola di depan.

“Jadi style saya sepertinya sama seperti yang diinginkan Coach Munster,” tuturnya.

Baca juga: Borneo FC akan lakoni laga uji coba kontra Serpong City

Saat ini, kata dia, semua pemain akan mencoba menerapkan hasil latihan sesuai apa yang diinginkan pelatih saat pertandingan.

“Menurut saya, kami akan melihat hasil dalam latihan dan kami optimistis untuk laga selanjutnya,” kata pemain yang memiliki nama lengkap Paulo Henrique Santos de Azevedo itu.

“Semua di sini bukan hanya untuk bertemu tapi juga ingin memberikan yang terbaik saat pertandingan,” tambahnya.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan.

Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada 30 Januari dan kemudian pada 4 Februari akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT.

Baca juga: Stefano Beltrame siap arungi sisa kompetisi Liga 1

Baca juga: Semua pemain Persija dalam kondisi prima saat memulai latihan perdana

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *