Teco sambut baik laga uji coba internasional selama jeda kompetisi

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyambut baik agenda timnya yang akan melakoni laga uji coba internasional di Vietnam selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

 

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Teco mengatakan hal tersebut berguna untuk dirinya mempersiapkan skuad Bali United untuk kembali berlaga pada sisa kompetisi musim ini.

 

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut menambahkan, jika uji coba internasional ini menjadi modal penting untuk mengembalikan performa tim asuhannya

 

“Buat tim ini sangat bagus karena punya uji coba sebelum melawan Persik Kediri di Liga 1. Apalagi bermain di luar negeri lebih bagus untuk punya pengalaman lebih buat pemain,” jelas Teco.

 

“Kami akan melawan tim dari Korea Selatan dan Vietnam yang punya fisik, teknik dan taktik yang lebih bagus. Tentu ini akan baik buat tim Bali United untuk bisa lebih siap di Liga 1,” sambungnya.

 

Diketahui Bali United mendapatkan undangan untuk berlaga pada turnamen internasional Hana Bank – BID V Cup di Hanoi, Vietnam, 23-27 Januari 2024.

 

Tim pertama yang dihadapi adalah Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan dan berpotensi bertemu salah satu dari dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police).

 

Pertandingan ini selanjutnya bisa dijadikan modal penting untuk Eber Bessa serta kolega sebelum melanjutkan Liga 1 Indonesia menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-24.

 

Jika tidak ada perubahan, Bali United akan saling bertandang ke markas Persik Kediri, Senin (5/2) malam di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

 

“Sejauh ini jadwal masih sama tidak ada tunda pertandingan dan manajemen juga belum ada info,” terang Teco.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *