Gresik United jadikan laga kontra Persewar sebagai bahan evaluasi

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan Kurniawan menjadikan laga kontra Persewar Waropen pada pertandingan ketiga Grup Z Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia sebagai bahan evaluasi.

 

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, pada pertandingan tersebut Gresik United takluk dengan skor tipis 0-1 dari Persewar Waropen di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (17/1).

 

Agus Indra mengaku cukup kecewa dengan hasil ini, meskipun begitu ia tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

 

“Kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi menghadapi Persewar di kandangnya. Peluang sekecil apa pun di pertandingan selanjutnya menjadi bahan evaluasi di match berikutnya,” jelas Agus Indra.

 

Pada pertandingan ini kedua tim saling memberikan ancaman dan Persewar Waropen mampu menciptakan gol terlebih dahulu , namun dianulir wasit karena offside.

Selanjutnya Gresik United memiliki peluang lewat penyerang impor Victor Bertomeu, akan tetapi sontekan pemain asal Spanyol tersebut masih lemah.

Bertomeu kembali mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan kerasnya masih ditepis kiper Persewar. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 0-0.

Baca juga: Pelatih minta Persijap Jepara tak jemawa meski torehkan hasil sempurna
 

Memasuki babak kedua, Gresik United memasukkan dua pemain Faisol Yunus dan Dicky Kurniawan. Bertomeu kembali melakukan tendangan keras tapi gagal membuahkan gol karena ditepis kiper Persewar pada menit ke-48.

 

Terlalu asyik menyerang, mantan pemain timnas dan penyerang Persewar Boaz Salossa mencetak gol pada menit ke-56. Sehingga, mengubah kedudukan menjadi 0-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *