6 Starter Pack Nonton Anime dan Baca Manga!

JeteX – Apakah kamu seorang penggemar anime yang baru memulai petualangan di dunia yang penuh warna ini? Jangan khawatir, karena kami telah membuat daftar “Starter Pack” nonton anime yang bisa bantu kamu untuk menikmati nonton anime dan baca manga yang lebih oke.

Starter Pack Nonton Anime dan Baca Manga

starter pack nonton anime
scc: freepik

Agar menonton anime dan baca manga, manhwa, maupun manhua jadi lebih seru, baik itu ditonton sendiri maupun bersama keluarga dan teman, sebaiknya kamu siapkan beberapa hal berikut ini!

1. Aplikasi Nonton Anime dan Baca Manga 

Pastikan kamu telah berlangganan aplikasi menonton film atau drama seperti Netflix, VIU, Disney Hotstar, dan lainnya. Beberapa aplikasi tersebut juga bisa digunakan di laptop, PC, atau TV sehingga kamu bisa menikmatinya di layar yang lebih lebar.

Untuk urusan baca manga kamu bisa menggunakan aplikasi seperti MANGA Plus by SHUEISHA, Crunchyroll, Webtoon, Kakao Page, dan masih banyak lagi. Beberapa aplikasi tersebut juga tersedia untuk di akses melalui web tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

2. Speaker

Untuk pengalaman menonton yang lebih seru, gunakan speaker portable hingga soundbar yang dikhususkan untuk suara dengan deep bass. Speaker menjadi salah satu starter pack penting agar suasana nonton kamu seperti di bioskop.

Kalau kamu malas menggunakan speaker portable, headset atau TWS bisa kamu jadikan sebagai pengganti loh. Namun pastikan untuk tidak memakainya terlalu keras dan terlalu lama ya agar tidak merusak pendengaran kamu.

3. Makanan dan Minuman

Siapkan camilan atau makanan berat sesuai dengan keinginan kamu. Camilan bisa menjadi teman setia selama menonton dan membaca, dan menyediakan minuman akan membuat pengalaman tersebut semakin nyaman.

4. Powerbank

Jika menonton melalui smartphone, pastikan kamu memiliki powerbank untuk menghindari gangguan karena baterai habis. Perangkat ini sangat berguna saat menonton atau membaca di tempat tanpa sumber daya listrik.

Selain itu, dengan powerbank kamu juga bisa membaca atau menonton dengan mudah di mana saja dan kapan saja tanpa harus takut kehabisan baterai ponsel. Kamu bisa menggunakan powerbank sekitar 10.000 mAh untuk bisa bertahan seharian.

5. Perlengkapan Bioskop di Rumah

Matikan lampu untuk menciptakan atmosfer teater. Gunakan proyektor dan speaker bluetooth untuk pengalaman menonton yang lebih maksimal. Siapkan tempat duduk yang nyaman, bantal, dan selimut agar kenyamanan terjaga.

6. Tissue

Sediakan tissue jika kamu berencana menonton anime atau membaca manga yang menyentuh hati. Barang ini berguna untuk membantumu menyeka air mata dan menjaga kenyamanan. Jangan salah, ada banyak anime dan manga yang mampu membuat banyak orang menangis karena cerita yang diberikan lho. 

Dengan menyiapkan starter pack ini, kamu bisa menciptakan momen menonton yang tak terlupakan di rumah. Jangan lupa pilih film atau drama favorit kamu, siapkan popcorn, dan nikmati pengalaman nonton yang menyenangkan!

Tips Nonton Anime 

tips nonton anime
sc: kapanlagi

Dengan berbagai genre dan cerita yang menarik, anime bisa menjadi teman setia dalam hiburan kamu. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk memulai perjalanan anime kamu.

1. Pilih Genre yang Menarik

Anime memiliki beragam genre, mulai dari aksi, petualangan, romantis, hingga fantasi. Mulailah dengan menentukan genre yang paling kamu minati. Jika kamu suka cerita seru dan pertarungan epik, anime bergenre aksi atau petualangan mungkin cocok untuk kamu. Jika kamu lebih suka cerita cinta yang manis, genre romantis adalah pilihan yang baik.

2. Cari Rekomendasi Anime untuk Pemula

Untuk pemula, ada beberapa anime yang dianggap sebagai pintu gerbang yang sempurna. “My Hero Academia” adalah pilihan fantastis untuk mereka yang suka aksi superhero, sementara “Your Lie in April” cocok bagi mereka yang menyukai drama romantis dengan sentuhan musikal. “One Punch Man” juga menjadi favorit untuk memahami humor dan keunikan anime.

Tapi, kamu jug bisa caritahu rekomendasi anime terbaik yang nggak boleh dilewatkan seperti One Piece, Hunter x Hunter, Attack on Titan, Bleach, Haikyu!, dan masih banyak lagi. Ada banyak genre yang bisa kamu telusuri dan ada berbagai anime rilis setiap musimnya.

3. Pilih Platform Streaming Anime

Temukan platform streaming anime yang sesuai dengan preferensi kamu. Beberapa platform populer seperti Crunchyroll, Funimation, dan Netflix menawarkan berbagai judul anime dengan berbagai subtitle.

4. Jangan Lupa Tentang Anime Movie

Selain seri TV, anime juga memiliki sejumlah film luar biasa. “Spirited Away” dan “Your Name” adalah contoh film anime yang mendapat pujian tinggi dan bisa menjadi pilihan yang bagus untuk melengkapi pengalaman anime kamu.

5. Bergabung dengan Komunitas Anime

Rasakan kegembiraan menonton anime bersama komunitas. Bergabunglah dengan forum atau grup media sosial yang membahas anime. Berbagi pengalaman dan mendapatkan rekomendasi dari sesama penggemar dapat meningkatkan pengalaman menonton kamu.

Tips Baca Manga

tips baca manga
sc: Fiction Horizon

Jika kamu merasa tertarik untuk mendalami dunia cerita lebih dalam, membaca manga adalah langkah yang tepat. Berikut adalah tips untuk memulai perjalanan kamu dalam membaca manga. 

1. Pilih Platform Baca Manga

Seiring dengan popularitas manga, banyak platform daring menyediakan berbagai judul. Manga Plus, Crunchyroll Manga, dan VIZ Media adalah beberapa platform terkemuka yang menawarkan akses ke berbagai manga.

2. Eksplorasi Genre Manga

Seperti anime, manga juga hadir dalam berbagai genre. Jelajahi genre yang paling kamu minati, apakah itu aksi, drama, fantasi, atau komedi romantis.

3. Mulai dari Manga Populer

Sebagai pemula, memulai dari manga yang sudah populer bisa menjadi pilihan yang baik. “One Piece,” “Attack on Titan,” “Jujutsu Kaisen”, dan “Demon Slayer” adalah beberapa judul yang mendapat sambutan hangat dari pembaca.

4. Berkenalan dengan Gaya Gambar Mangaka

Setiap mangaka (pengarang manga) memiliki gaya gambar yang unik. Berkenalan dengan beberapa gaya ini dapat menambah apresiasi kamu terhadap seni dan alur cerita manga. Bahkan kamu bisa mengetahui karya lain dari mangaka tersebut dari gaya cerita atau gambarnya lho. 

5. Jangan Takut Eksplorasi

Jangan ragu untuk mencoba manga dari genre yang tidak biasa bagi kamu. Eksplorasi membantu kamu menemukan berbagai cerita menarik yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Selain manga, saat ini Manhwa (komik dari Korea) dan Manhua (komik dari China) juga memiliki populer yang semakin meningkat lho. Jadi ada semakin banyak bacaan yang bisa kamu pilih untuk memuaskan rasa penasaran kamu. Belum lagi ada banyak genre yang tersedia. Baik Manga, Manhwa, dan Manhua memiliki ciri khasnya sendiri. Jadi pastikan untuk eskplore banyak hal ya!

Dengan memahami dasar-dasar ini, kamu siap memulai petualangan menarik di dunia anime dan manga. Selamat menikmati perjalanan kamu yang penuh keajaiban di balik layar atau lewat halaman-halaman yang menarik!

Nonton Makin Seru Bareng JETE

JETE-Offer-New-Year-New-Me

Itulah deretan staterpack nonton anime dan baca manga yang wajib kamu ketahui. Kamu bisa mendapatkan powerbank, speaker portable, headset, hingga soundbar terbaik dari JETE yang pastinya akan bikin pengalaman menonton kamu jadi lebih menyenangkan dan terasa nyata dengan suara yang menggelegar. Semua produk JETE mendapatkan garansi rusak ganti baru selama 2 tahun, tukar sepuasnya lho! Yuk dapatkanJETE Spesial Offer sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *