Dejan/Gloria nikmati proses di setiap turnamen Race to Olympics 2024

Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengatakan mereka menikmati proses di setiap rangkaian turnamen menuju Olimpiade 2024 Paris (Race to Olympics) yang tengah mereka jalani.

“Kami mau coba menikmati pertandingan di setiap turnamen, menikmati cara berproses juga. Selagi masih diberi kesempatan, di sisa program Race to Olympics ini kami mau maksimal,” kata Gloria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Selasa.

Adapun Dejan/Gloria harus menelan kekalahan dari unggulan keempat asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dengan rubber game ketat 15-21, 23-21, 21-12, di babak 32 besar India Open 2024.

Ganda campuran peringkat 14 dunia tersebut sepakat bahwa mereka bangga bisa memberikan perlawanan yang cukup sengit atas pasangan China itu, terutama di gim kedua dimana poin yang diperebutkan begitu ketat.

“Di gim kedua kami mencoba mempercepat tempo permainan dan itu membuat lawan kesulitan terutama Feng Yan Zhe,” kata Dejan.

“Tapi setelah unggul jauh, mereka cepat membaca perubahan kami itu dan mulai menunjukkan kembali perlawanan. Alhamdulillah kami masih bisa menang,” ujarnya menambahkan.

Pada gim ketiga, Dejan/Gloria berusaha untuk memberikan perlawanan yang bisa menyeimbangi Feng/Huang. Namun, pola permaianan pasangan Indonesia sudah terbaca oleh lawan.

“Di gim ketiga, kami kembali mencoba pola yang sama tapi mereka sudah lebih siap, selain itu kami juga kalah start. Sangat disayangkan kami banyak mati sendiri di awal-awal itu,” kata Dejan.

Baca juga: Dejan/Gloria sebut kekalahan dari unggulan ketiga karena kalah servis

 

Sejauh ini, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah mengamankan tempat di babak 16 besar India Open 2024.

Pada Rabu (17/1), terdapat lima wakil Indonesia yang turun di babak 32 besar turnamen BWF Super 750 ini. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masing-masing akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Lebih lanjut, ada ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan bertemu dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama ini.

Di sektor ganda campuran, ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang masing-masing akan melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia).

Baca juga: Leo/Daniel tumbang di babak pertama India Open 2024

Baca juga: Fajar/Rian tuntaskan drama “rubber game” di babak pertama India Open

Baca juga: Gregoria menang mudah dan tuntaskan laga awal India Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *