Comeback Hebat Liang Weikeng/Wang Chang Menjadi Juara Malaysia Open 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pasangan peringkat 1 dunia asal China, Liang Weikeng / Wang Chang menunjukkan kepada para penggemar arti sebenarnya dari comeback di Axiata Arena, Bukit Jalil, pada hari Minggu.

Tertinggal 3-10 di game penentuan, Liang Weikeng / Wang Chang bangkit untuk menggagalkan pasangan peringkat 2 dunia asal India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty mengklaim hadiah utama di Axiata Arena di Bukit Jalil, menang rubber game 9-21, 21-18 dan 21-17.

Menariknya, sehari sebelumnya di babak semifinal, Satwiksairaj/Chirag juga melakukan comeback menakjubkan dengan menyelamatkan enam game point di game kedua untuk mengalahkan juara dunia Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae dari Korea Selatan dengan skor 21-18 dan 22- 20.

“Kali ini giliran kami yang melakukan comeback,” ujar Wei Keng bangga usai pertandingan.

Menurut Wang Chang, mereka teringat skenario serupa saat Kejuaraan All England tahun lalu, di mana mereka menang setelah tertinggal.

“Ketika kami tertinggal, saya mengingatkan diri saya pada pertandingan All England tahun lalu,” kata Weikeng.

“Kami sangat menghormati pasangan India dan tahu betapa kuatnya mereka, jadi kami fokus untuk meraih satu poin pada satu waktu,” tambahnya.

Gelar BWF World Tour Super 1000 Weikeng / Wang Chang sebelumnya adalah China Open tahun lalu.

Sementara itu Satwik/Chirag meski kecewa cukup puas dengan penampilan mereka di final.

“Kami senang dengan cara kami bermain di turnamen ini tetapi sedikit kecewa karena kami tidak bisa mengendalikan ketegangan kami,” kata Shetty .

“Kami bermain di bawah tekanan yang jauh lebih besar dibandingkan mereka menjelang akhir dan membuat kesalahan konyol namun mereka terus menekan kami. Mudah-mudahan lain kali kita bisa membalas dendam,” tambah Satwik usai pertandingan.

“Saya memperkirakan ini akan menjadi sulit setelah perubahan tujuan. Kami pikir kami harus mempertahankan keunggulan 4-5 dan akan menyenangkan memasuki babak terakhir. Segalanya sedikit di sana-sini dan kemudian menjadi 12-12. Situasi yang sama terjadi di Malaysia Open dan All England tahun lalu.”

Artikel Tag: liang weikeng, Wang Chang, Malaysia Open 2024, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/comeback-hebat-liang-weikengwang-chang-menjadi-juara-malaysia-open-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *