Wehrlein raih kemenangan pertama Formula E 2024 di Meksiko

Jakarta (ANTARA) – Pembalap TAG Heuer Porsche Pascal Wehrlein meraih kemenangan pertama Formula E musim 10 pada grand prix pembuka yang digelar di Sirkuit Autódromo Hermanos Rodríguez, Mexico City, Meksiko, Minggu WIB.

Wehrlein menjadi yang tercepat, mengungguli Sébastien Buemi (Envision Racing) dan Nick Cassidy (Jaguar TCS Racing) yang masing-masing mengisi podium untuk posisi kedua dan ketiga.

“Itu adalah balapan yang sulit karena kami memimpin sebagian besar balapan dan itu tidak begitu efisien dalam hal energi. Pada setiap putaran, kami mencoba memaksimalkan kecepatan,” kata Wehrlein, dikutip dari keterangan resmi Formula E.

Lebih lanjut, pembalap asal Jerman itu mengatakan, balapan berlangsung cukup sengit dan menantang karena tak hanya bersaing dengan Buemi dan Cassidy, tetapi juga dengan pembalap-pembalap lain seperti Maximilian Guenther (Maserati MSG Racing), Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), Jean-Éric Vergne (DS PENSKE), Jake Hughes (NEOM McLaren Formula E), Stoffel Vandoorne (DS PENSKE), hingga juara dunia musim lalu Jake Dennis (Andretti Formula E) juga tampil menonjol.

Meski demikian, Wehrlein mengatakan ia banyak termotivasi untuk memenangkan balapan karena upaya keras tim di belakangnya, serta dukungan dari para penonton yang memadati sirkuit.

“Terima kasih banyak kepada tim saya dan terima kasih kepada semua penggemar di sini, selalu menyenangkan berada di Meksiko, ini adalah suasana yang luar biasa. Saya sudah tak sabar untuk kembali lagi tahun depan,” ujarnya.

Baca juga: Formula E musim 10 siap bergulir akhir pekan ini di Meksiko

Di sisi lain, Buemi mengatakan cukup puas dengan P2 yang ia raih. Pencapaian ini sekaligus merupakan podium keempat Buemi yang ia bukukan di Meksiko.

Sependapat, Cassidy menilai balapan perdana musim ini berlangsung menyenangkan tapi juga penuh dengan tantangan menarik.

“Ini adalah awal dari babak baru yang sangat menyenangkan. Ini bukan akhir pekan yang mudah, tapi tim terus berupaya yang terbaik untuk saya,” kata Cassidy.

“Semoga ini adalah awal dari sesuatu yang keren dan baru saja dimulai; itu adalah balapan yang hebat,” ujarnya menambahkan.

Setelah ini, putaran kedua dan ketiga Formula E musim 10 akan bergulir di Diriyah, Arab Saudi, pada 26 dan 27 Januari.

Baca juga: Formula E usung tema “It’s On” untuk musim 2024

Baca juga: Formula E perpanjang inisiatif FIA Girls on Track pada musim 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *