Tai Tzu Ying Diambang Rekor Gelar Kelima di Malaysia Open

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Akankah Malaysia terus menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi pemain tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying?

Pemain nomor 4 dunia itu memiliki empat gelar Malaysia Open di lemari pribadinya setelah berjaya di edisi 2013, 2017, 2018, dan 2019.

Tzu-ying, yang berencana pensiun akhir tahun ini, selangkah lebih dekat untuk meraih gelar Malaysia Terbuka kelimanya setelah melaju ke final kemarin.

Pemain Taiwan ini menunjukkan ketabahan dan ketekunannya dengan bangkit dari ketertinggalan untuk mengejutkan peringkat 2 dunia, Chen Yufei dari Tiongkok 17-21, 21-15, 21-18 pada babak empat besar di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Ini adalah momen penting bagi Tzu-ying karena menandai berakhirnya empat kekalahan berturut-turut dari pemain Tiongkok itu di semifinal Malaysia Open, Malaysia Masters, dan World Championships pada tahun 2022 serta French Open pada Oktober lalu.

Tai Tzu Ying, yang menghadapi peringkat 1 dunia Korea Selatan An Se-young di final hari ini, merasa lega karena berhasil menjaga ketenangannya dan meminimalkan kesalahannya di momen-momen krusial pertandingan.

“Bagian akhir pertandingan berlangsung cukup seimbang dan kunci kemenangan saya mungkin adalah lebih sedikit kesalahan di momen-momen krusial,” kata Tzu-ying yang berusia 29 tahun.

“Saya tidak punya banyak perasaan untuk mengakhiri empat kekalahan beruntun saya. Kami sudah cukup lama tidak saling berhadapan hingga French Open tahun lalu. Dia selalu memiliki gaya bermain yang stabil dan serangannya cukup tajam. Saya mencoba fokus pada peningkatan pertahanan saya.”

Ini akan menjadi penampilan terakhir Tai Tzu Ying di Malaysia Open dan dia hanya ingin menikmati setiap momen di lapangan tanpa memberikan tekanan yang tidak semestinya pada dirinya sendiri.

“Saya tidak ingin terlalu memikirkan untuk memenangkan gelar kelima saya di sini,” kata peraih medali perak tunggal putri Olimpiade itu.

“Saya hanya ingin menikmati turnamen ini dan memberikan yang terbaik..Saya berencana untuk terus berkompetisi hingga akhir tahun ini sebelum pensiun.”

“Namun, saya akan memprioritaskan turnamen Super 1000 dan 750, mengingat intensitas kompetisinya,” Tzu Ying menyimpulkan.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chen Yufei, An Se Young, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-diambang-rekor-gelar-kelima-di-malaysia-open

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *