Rehan/Lisa tetap puas meski takluk di 16 besar Malaysia Open 2024

Jakarta (ANTARA) – Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merasa tetap puas meski disingkirkan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 18-21, 17-21 pada babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Pada pertandingan turnamen BWF Super 1000 itu, Rehan/Lisa memberikan perlawanan ketat dengan beberapa kali membuat skor sama kuat bahkan unggul beberapa angka sebelum kemudian dipaksa menyerah dari unggulan pertama saat ini itu.

“Kami cukup senang dengan penampilan kami hari ini, kami bisa memberikan perlawanan ke mereka. Tapi memang sangat disayangkan kami belum bisa memanfaatkan kesempatan yang ada,” kata Lisa, dikutip dari keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis.

“Di gim pertama kami sudah coba mengejar, di gim kedua juga sempat unggul tapi kurang tenang di poin-poin akhir,” tambahnya.

Baca juga: Rehan/Lisa maju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024

Sementara itu, Rehan menambahkan ia dan Lisa menyayangkan penampilan keduanya yang kurang fokus pada poin-poin tua.

Ia pun mengatakan akan menjadikan kekalahan di Malaysia Open 2024 ini sebagai pembelajaran untuk menatap turnamen-turnamen yang ada ke depannya.

“Kami malah kurang yakin dan nekat di poin-poin akhir, baik di gim pertama maupun kedua. Sementara mereka lebih nekat. Itu pelajaran buat kami,” kata Rehan.

“Kami harus lebih sabar lagi dan bisa menahan fokus di akhir-akhir pertandingan,” lanjutnya.

Baca juga: Rehan/Lisa butuh latihan lebih keras untuk perbaiki performa

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *