PBSI targetkan tim Indonesia raih hasil lebih baik di India Open 2024

Jakarta (ANTARA) – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky menargetkan para atlet dapat meraih hasil yang lebih baik pada turnamen India Open 2024, yang akan bergulir pada 16-21 Januari.

“Dalam waktu yang singkat ini, karena minggu depan sudah ada India Open, saya harap mereka banyak evaluasi saat sedang memimpin harus bagaimana, saat lawan mulai mengejar harus bagaimana, variasi terima servis dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Rionny, dikutip dari keterangan tertulis PP PBSI, Minggu.

Adapun tepat satu minggu setelah bergulirnya turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open, tim bulu tangkis Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka di tur Asia bagian pertama dengan bertolak ke New Delhi, India.

Terdapat sembilan wakil Merah Putih yang bakal turun pada India Open 2024. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, lalu ada pula tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara, tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipastikan masih belum dapat mengikuti turnamen mendatang karena kondisi fisiknya masih belum 100 persen pulih.

Baca juga: Fajar/Rian sesali kekalahan di Malaysia Open dari unggulan pertama

Lebih lanjut, ganda putra mengirimkan tiga pasangan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di Malaysia Open 2024.

Selanjutnya di sektor ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mengenai persiapan dan evaluasi tim Indonesia di Malaysia Open 2024 dan peluang mereka tampil lebih baik di India, Rionny mengatakan sebenarnya para atlet sudah tampil baik di semua sektor.

“Jadi untuk anak-anak dilihat dari semua sektor pada intinya mereka penampilan awalnya sudah baik. Tinggal di penyelesaian akhir, poin-poin kritis, poin mepet fokusnya harus ditingkatkan lagi,” kata Rionny.

“Video analisis akan sangat berperan jadi mereka harus menonton lagi pertandingan kemarin. Mudah-mudahan semua bisa mengambil hasil yang lebih baik,” ujarnya menambahkan.

India Open 2024 bakal bergulir pada 16-21 Januari di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi. Turnamen ini menawarkan hadiah total 850 ribu dolar AS.

Baca juga: Fajar/Rian gugur, tak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *