Legimin Rahardjo ditunjuk sebagai caretaker pelatih PSMS

Medan (ANTARA) – Manajemen PSMS Medan menunjuk Legimin Rahardjo sebagai caretaker atau pengemban tugas pelatih menyusul telah diberhentikannya Miftahudin Mukson sebagai pelatih kepala tim tersebut.

“Kami masih mendiskusikan siapa pengganti coach Miftah, namun sampai pertandingan menghadapi Semen Padang kita percayakan kepada Legimin sebagai caretakernya,” kata Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar Matondang, di Medan, Sabtu

Diakui Andry Mahyar, usai tanpa pelatih kepala, klub seperti di Liga 2 paling lama harus menetapkan pengganti dalam masa sebulan. Namun saat ini, manajemen menaruh kepercayaan dan optimisme terhadap Legimin Raharjo khususnya dan seluruh ofisial tim PSMS pada umumnya.

“Kita percaya Legimin mampu membuat yang terbaik. Jadi kita percaya seluruh ofisial yang ada, bukan hanya coach Legimin,” kata Andry lagi

Diakui dia, usai kepergian Miftahudin, banyak pihak yang menyarankan agar PSMS Medan mengganti dengan sosok pelatih baru. Menurut Andry, pihaknya bersikap realistis dan tetap optimistis dengan PSMS dengan menunjuk mantan pemain dan legenda PSMS Medan itu sebagai caretaker.

Baca juga: Gi Su Kim sebut sudah beradaptasi dengan gaya permainan PSMS

“Bukan menutup kuping terkait kritik dari teman-teman di luar sana, tapi hari ini kita akan bicara soal hal yang realistis, dengan tujuan kita dengan target tetap Liga 1,” ungkap dia.

Ditambah hasil imbang antara Persiraja kontra Semen Padang tanpa go, Rabu (13/01/2024), Andry optimistis PSMS masih punya peluang untuk melaju ke babak berikutnya.

“Kita percaya, dari coach Legimin, media officer, content crateor, kitman, dan seluruhnya, bahkan kita percaya seluruh pemain dapat membuat hal ke depannya. Kalau kita nggak percaya lagi dengan seluruh perangkat yang ada maka untuk apa tim ini dibentuk,” ungkapnya.

Legimin Rahardjo pernah sebagai kapten PSMS dan, usai gantung sepatu, mulai menjabat sebagai asisten pelatih saat kompetisi musim 2020. Saat itu PSMS dibesut Philip Hansen.

Selanjutnya, saat PSMS dibesut Ansyari Lubis, Legimin kembali dipercaya sebagai asisten pelatih. Hal itu berlanjut saat PSMS dibesut Putu Gede, Ridwan Saragih, hingga terakhir Miftahudin Mukson.

Baca juga: PSMS lolos ke-12 besar Liga 2 setelah imbangi SFC 2-2

Baca juga: Kas sebut hasil imbang kontra Semen Padang sebagai modal penting

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *