Bayern Muenchen dapatkan Eric Dier dari Tottenham

Jakarta (ANTARA) – Klub raksasa Jerman Bayern Muenchen resmi mendapatkan bek baru yaitu Eric Dier dari Tottenham Hotspur dengan biaya mendekati 4 juta euro (sekitar Rp68,3 miliar).

Bek 29 tahun itu dikontrak Bayern sampai 30 Juni dengan opsi perpanjangan satu tahun di tahun berikutnya.

“FC Bayern telah mengontrak Eric Dier dari Tottenham Hotspur dengan kontrak hingga 30 Juni 2024, dengan opsi satu tahun berikutnya. Bek internasional Inggris itu akan mengenakan seragam No.15 di Munich,” tulis laman resmi klub, dikutip Jumat.

Direktur Olahraga Bayern Muenchen Christoph Freund mengatakan sudah lama mengincar Dier pada bursa transfer musim dingin ini. Ia mengatakan timnya sangat tertarik dengan jasa Dier karena ia mampu memainkan beberapa posisi di lini pertahanan.

Freund juga mengatakan terpincut dengan Dier karena pengalaman sang pemain yang malang melintang di sepak bola Inggris. Tercatat, sejak didatangkan dari Sporting CP pada musim 2014/2015, Dier telah tampil sebanyak 365 kali di semua kompetisi dengan catatan 13 gol dan 12 assists untuk Spurs.

Sementara untuk timnas Inggris, bek bertinggi 1,88 meter itu memiliki 49 caps termasuk penampilannya di Euro 2016 serta Piala Dunia 2018 dan 2022, dengan catatan tiga gol untuk The Three Lions.

“Kami senang bisa merekrut Eric Dier. Dia sudah lama menjadi target kami untuk jendela transfer ini. Eric akan menjadi bagian berharga dari pertahanan kami. Kemampuan dan pengalaman internasionalnya akan membantu tim baik di lapangan maupun di ruang ganti,” ucap Freund.

Baca juga: Borussia Dortmund segera umumkan kedatangan Jadon Sancho dari MU

Sementara itu, dari sisi pemain, Dier mengatakan kepindahannya ke Bayern seperti mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Ia pun tak sabar untuk melakoni debutnya bersama The Bavarian.

“Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk klub seperti Bayern suatu hari nanti. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa,” katanya.

“Saya ingin membantu tim dengan fleksibilitas saya dalam bertahan. Saya sangat menantikan rekan satu tim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena yang menurut saya adalah salah satu stadion terbaik di dunia,” tambahnya.

Baca juga: Schick ukir trigol saat Bayer Leverkusen menang 4-0 atas Bochum

Baca juga: Bayern Muenchen tempel Bayer Leverkusen setelah hajar Stuttgart 3-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *