Update Patch Valorant Episode 8 Act 1, Apa Saja yang Baru?

JeteX – Kabar gembira buat kamu! Update Patch Valorant Episode 8 Act 1 resmi dirilis Riot Games pada 9 Januari 2024 lalu. Selain menghadirkan pembaruan dari segi  fitur, beberapa aspek teknis dalam Valorant Episode 8 Act 1 juga diperbarui lho.

Pastinya hal ini sangat menarik untuk dicoba. Kamu makin penasaran kan apa saja update Patch Valorant Episode 8 Act 1 ini? Cari tahu beberapa bocorannya di sini, yuk!

Agen Deadlock Bisa Dengar Sonic Sensor (Q)

Agen Deadlock di Valorant Episode 8 Act 1
sc: gameleap

Sonic Sensor (Q) adalah kekuatan unik dari ability dasar yang dimiliki oleh agen Deadlock. Di versi terbarunya ini keandalan concussion semakin ditingkatkan. Selain itu, fleksibilitasnya juga ikut meningkat. Artinya, pemain lebih mudah mengerahkan agen Deadlock kembali dalam ronde.

Soal jarak pengambilan Sonic Sensor (Q) yang sebelumnya hanya 12m, pun kini ditingkatkan menjadi 27m. Menariknya lagi, saat berada di area efek, agen Deadlock dan para sekutu bisa mendengar suara Sonic Sensor!

Baca Juga: Aturan Team Deathmatch Valorant yang Perlu Kamu Tahu!

Sniper Outlaw

Outlaw Valorant Episode 8 Act 1
sc: playvalorant

Jauh sebelum resmi dirilis di Valorant episode terbaru awal tahun 2024 ini, senjata sniper Outlaw sudah cukup ramai diperbincangkan. Berbeda dari jenis sniper lainnya, Outlaw ini tergolong jenis sniper rifle double-barrel. Dirancang dengan dua  peluru dalam satu magasin, semi otomatis, dan zoom tetap.

Uniknya, Outlaw memiliki waktu reload yang berbeda saat reload dari kosong dibandingkan dengan hanya reload satu  tembakan. Di mana waktu reload lebih lama justru ketika sniper ini dalam keadaan kosong.

Kembalinya Map Icebox

Map Icebox Episode 8 Act 1
sc: gameleap

Setelah sekian lama dinantikan oleh fans Valorant, Riot Games akhirnya merilis kembali Map Icebox. Berlatar musim dingin, bikin pertarungan terasa lebih nyata. Kehadiran Map Icebox ini dikabarkan menggantikan map kompetitif saat ini, yaitu Haven Valorant yang akan dire-work dalam kurun waktu yang belum ditentukan.

Kehadiran Map Icebox ini dipastikan akan mengguncang medan pertempuran. Pasalnya,  map ini ditujukan untuk mendapat poin dan memberi dampak pada Mid bagi kedua tim yang mengendalikannya dan menyederhanakan jalur ke Lokasi B. Baik melewati B Oranye dan B Hijau agar pertarungannya lebih mudah diprediksi oleh pemain pro/semi-pro di seluruh dunia.

Baca Juga: Review Map Sunset Valorant: Mirip Los Angeles

Empat Macam Skin Battle Pass

Battle Skin Valorant Episode 8
sc: afkgaming

Valorant Episode 8 Act 1 juga menghadirkan empat macam skin battle pass baru. Antara lain, Fiber Optic Skinline, Guardrail Skinline, Tactiplay Skinline, dan Guardrail Hammer. Keempat skin battle pass ini sudah dirancang dengan canggih untuk mendukung kemenanganmu dalam setiap pertarungan.

Masing-masing Battle Pass tersebut dikenakan biaya 1000 VP ($10), sama seperti semua Battle Pass di episode-episode sebelumnya. Jadi, pastikan untuk memilih Battle Pass yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, ya!

Ada Kapten Tim!

Kapten Tim Episode 8 Act 1
sc: playvalorant

Nah pembaruan yang satu ini terbilang cukup mengejutkan. Dalam versi pembaruan kali ini Valorant memunculkan peran kapten tim berarti menambahkan peran manajemen sekunder. Nantinya Kapten Tim akan membantu pengelolaan tim, mulai dari mengundang dan menghapus anggota.

Namun demikian, Kapten Tim hanya bisa diangkat dan diturunkan oleh Pemilik Tim. Lebih lanjut, Kapten Tim juga tidak bisa menghapus dan mengeluarkan Pemilik Tim. Menarik untuk dicoba, kan?

Baca Juga: Apa Itu Griefing di Valorant dan Cara Menghindarinya!

Mendukung Perangkat Audio Spasial

Audio Spasial Valorant Episode 8 Act 1
sc: afkgaming

Di episode 8 Act 1, Valorant sudah mendukung perangkat Audio Spasial. Ini merupakan suara surround virtual untuk penggunaan headphone. Perangkat lunak ini akan sangat membantu pemain membedakan suara. Dengan begitu, kamu bisa mengenali apakah suara langkah kaki musuh datang dari arah depan, belakang, atau bahkan dari atas.

Namun, dalam pengaturan audio bawaannya, perangkat ini terpasang dalam mode stereo. Tetapi kamu bisa memperoleh semua fitur audio spasial tersebut dengan melakukan pengaturan konfigurasi Speaker ke Deteksi Otomatis. Untuk itu, pastikan kamu sudah memiliki koleksi headset gaming terbaik dari Jete X agar permainan makin asik!

Cukup menarik perhatian bukan beberapa bocoran tentang update Patch Valorant Episode 8 Act 1 tadi? Masih ragu memulai permainan karena belum punya headset gaming yang sesuai? Segera kunjungi JETE Store dan temukan koleksi produk terbaik dari kami. Dijamin kepala nggak bakal pening selama gaming, kalau kamu pakai headset gaming koleksi Jete X!

Penulis: Inas Twinda
Editor: Irfantoni Listiyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *