Gregoria bangkit dari ketertinggalan untuk ke 16 besar Malaysia Open

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bangkit dari ketertinggalan di gim pertama untuk memenangi laga melawan pebulu tangkis Jepang Natsuki Nidaira 20-22, 21-18, 21-14 dan melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024. 

Duel kedua pebulu tangkis yang berlangsung di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Kedua pasangan kerap bermain sama kuat hingga skor 9-9, tapi Gregoria masih unggul di interval 11-9.

Selepas interval, skor sama kuat masih menghiasi pertarungan Gregoria dan Natsuki saat skor menunjukkan 15-15. Smash kencang Gregoria membuat Natsuki terjatuh dan tak sanggup membalikkan bola. Skor menjadi 16-15 dan kemudian juara Japan Masters 2023 itu memperlebarnya menjadi 17-15.

Namun, dua angka selanjutnya gagal diamankan Gregoria karena bola pukulannya melebar sehingga skor kembali sama kuat 17-17. Mencetak dua poin beruntun membuat sang lawan semakin percaya diri dan Natsuki berbalik unggul 19-17.

Beruntungnya, Gregoria mampu membalikkan keadaan dengan menyamakan skor 19-19 dan bahkan membuat match poin 20-19 ketika permainan net lawan gagal berbuah manis.

Setelah itu, justru permainan Gregoria goyah. Sang lawan menyamakan skor 20-20 untuk memperpanjang pertandingan. Naasnya, dua angka selanjutnya menjadi miliki Natsuki dan hal ini membuat Gregoria takluk 20-22 pada gim pertama.

Baca juga: The Daddies singkirkan Akira/Taichi di 32 besar Malaysia Open 2024

Memasuki gim kedua, Gregoria memulai pertandingan dengan baik sampai unggul 4-1. Gregoria meninggalkan cukup jauh sang lawan ketika ia menyentuh angka 10. Satu angka menjelang interval, justru ia kehilangan kendali dan Natsuki menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas interval, perlawanan ketat diperlihatkan Gregoria dan Natsuki. Skor sempat sama kuat 13-13, tetapi Gregoria menjauhkan diri hingga 16-13. Skor kembali imbang 17-17, tetapi lagi-lagi pebulu tangkis 24 tahun itu menjauh 20-18.

Satu poin tersisa kali ini tidak disia-siakan Gregoria ketika sang lawan gagal membalikkan bola pukulan darinya. Gim kedua milik Gregoria dengan skor 21-18 dan membuat penentuan pemenang pada gim ketiga.

Memasuki gim ketiga, persaingan ketat sudah tak terlalu terjadi karena permainan Gregoria tampak lebih unggul. Ia kemudian menutup interval 11-6 dan bermain semakin lepas setelah jeda.

Smash-smash keras Gregoria berkali-kali membuat Natsuki mati langkah. Puncaknya, Natsuki terjatuh saat menerima pukulan Gregoria dan tunggal putri peringkat tujuh dunia tersebut dengan mudah menutup gim ketiga 21-14.

Kemenangan ini membuat Gregoria akan melawan pemenang antara wakil Malaysia Goh Jin Wei melawan wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada babak 16 besar yang juga dimainkan pada hari ini di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Bagas/Fikri ungkap penyebab kekalahan dari Rankireddy/Shetty

Baca juga: Rinov/Pitha tak bisa lepas dari tekanan di Malaysia Open 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *