Jorge Martin: Target 2024 adalah juara dan mengalahkan Marquez

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan salah satu targetnya di MotoGP musim 2024 adalah menjadi juara dunia dan mengalahkan Marc Marquez (Gresini Racing).

“Target di tahun 2024 adalah tak hanya mencapai (final) Valencia dan unggul dengan margin yang cukup,” ungkap Martin, dikutip dari keterangan MotoGP, Rabu.

“Marc bersama Ducati akan sangat menarik… Jika saya berhasil mengalahkannya, saya juga akan menganggap diri saya sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah,” ujarnya menambahkan.

Bagi runner-up MotoGP 2023 tersebut, kehadiran Marquez di tim satelit Ducati seperti dirinya akan menambah bumbu tersendiri untuk persaingan musim ini.

Baca juga: MotoGP Valencia: Martin “crash”, Bagnaia pertahankan gelar juara dunia

“Saya pikir ini akan menjadi musim yang panjang, dan kami memiliki peluang yang bagus. Saya juga pada akhirnya mempunyai kesempatan untuk mengalahkan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah,” kata Martin.

Saat ditanya mengenai rumor soal peluang untuk dipromosikan ke tim pabrikan Ducati musim lalu, Martin tak mengelak dirinya sempat mempersiapkan diri dan mengantisipasi apabila ada pengumuman tersebut tahun lalu.

Meski rumor tersebut tidak menjadi kenyataan, pembalap asal Spanyol itu mengaku senang bisa melanjutkan perjalanannya bersama Pramac.

“Saya bangga untuk melanjutkan dan bangga pada tim, karena pada akhirnya jika saya pindah, saya juga tidak akan kembali dengan tim saya saat ini (Pramac),” kata Martin.

Baca juga: Martin tanggapi rumor kemungkinan pindah ke tim pabrikan Ducati

“Jadi, menurut saya, tim saya pantas untuk memperjuangkan gelar juara dunia lagi, dan mereka pantas mendapatkannya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Martin akan melakoni MotoGP musim 2024 bersama rekan baru, yakni Franco Morbidelli yang sebelumnya hengkang dari tim pabrikan Yamaha.

Di sisi lain, mantan rekan Martin di Pramac, Johann Zarco, bergabung dengan LCR Honda di musim ini.

Sementara itu, setelah uji coba pertama, sesi uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Hengkang dari Yamaha, Morbidelli berlabuh ke Prima Pramac pada 2024

Baca juga: Zarco resmi hengkang dari Prima Pramac akhir 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *