Valente nilai Arema FC sudah siap untuk kembali berkompetisi

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Arema FC Fernando Valente menilai anak-anak asuhnya dalam kondisi siap untuk kembali berkompetisi pada lanjutan Liga 1 Indonesia setelah menjalani libur selama dua minggu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Valente menjelaskan anak-anak asuhnya mampu menjaga kondisi badannya masing-masing dan menjalankan instruksi yang diberikan sebelumnya telah diberikan.

“Kita lihat di latihan pertama, terlihat bahwa pemain-pemain itu menjaga, menjaga kondisi badannya. Saya merasa mereka sudah dalam kondisi siap untuk memulai lagi,” ungkap Valente.

Arema FC kembali melaksanakan latihan perdana bersama pada Senin (8/1) setelah sebelumnya menjalani libur selama kurang lebih dua minggu.

Pada latihan perdana yang digelar di Lapangan ARG, Kabupaten Malang, tercatat ada tiga pemain yang belum bergabung yaitu Dendi Santoso, Arkhan Fikri dan Greg Nwokolo.

Menyikapi hal tersebut, Valente mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah masalah, terlebih setiap pemain memiliki alasan masing-masing untuk tak hadir pada latihan perdana.

“Arkhan tentu kami menunggu dia. Kalau Dendi dia ada acara keluarga. Tidak ada masalah,” ungkap Valente.

Arema FC tengah berusaha untuk bangkit dan keluar dari zona degradasi setelah kini menempati posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 21 poin dari 23 pertandingan.

Selanjutnya Arema FC dijadwalkan akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2).

Baca juga: Skuad Arema FC mulai latihan perdana jelang kompetisi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *