Cancelo derita cedera lutut usai hanya main 11 menit lawan Las Palmas

Jakarta (ANTARA) – Pemain FC Barcelona Joao Cancelo menderita cedera ligamen kolateral medial di lutut kirinya setelah pemindaian yang dilakukan menyusul yang bersangkutan hanya bermain 11 menit melawan Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol di Gran Canaria, Jumat (5/1).

Bek timnas Portugal itu ditarik keluar pada menit-menit awal pada laga yang berakhir dengan kemenangan El Barca dengan skor 2-1 itu dan digantikan oleh Andreas Christensen.

“Tes yang dilakukan pada hari Jumat menunjukkan bahwa pemain tim utama Joao Cancelo mengalami cedera ligamen kolateral medial di lutut kirinya,” tulis dari laman resmi klub, Sabtu.

Cederanya ini membuat pemain pinjaman dari Manchester City itu absen pada sesi latihan tim Jumat waktu setempat untuk persiapan pertandingan selanjutnya melawan Barbastro pada babak 32 besar Copa del Rey di Gminny Stadion Sportway, Senin (8/1) pukul 03.00 WIB.

Setelah berlaga di Copa del Rey, Blaugrana akan bermain di semifinal Supercopa de Espana melawan Osasuna di Stadion Al-Awwal, Arab Saudi, Jumat (12/1) pukul 02.00 WIB.

Jika melaju mulus, Barca akan bermain di partai final pada tiga hari setelahnya sebelum kemudian memulai laga Liga Spanyol kembali saat bertamu ke Benito Villamarin melawan Real Betis pada Senin (22/1) pukul 00.30 WIB.

Sejak bergabung dengan Barca pada musim panas ini, Cancelo telah memainkan 22 pertandingan, 16 di Liga Spanyol dan enam di Liga Champions, dengan mencetak 3 gol dan 2 assists.

Baca juga: Barcelona bangkit dan balikkan keadaan untuk kalahkan Celta Vigo 3-2

Baca juga: Barcelona datangkan Joao Felix dan Cancelo dengan status pinjaman

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *