Malaysia Open Akan Jadi Ajang Pemilihan Skuad Piala Thomas 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Perjuangan untuk bermain di kejuaraan Piala Thomas akan diawali dengan Malaysia Open bagi pemain ganda putra nasional.

Tuan rumah Malaysia akan mengandalkan Aaron Chia / Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi, Man Wei Chong / Tee Kai Wun dan Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani untuk bersinar di turnamen Malaysia Open 2024 yang dimulai pada hari Selasa di Axiata Arena di Bukit Jalil .

Hanya tiga pasangan yang akan dipilih untuk kejuaran Piala Thomas dari 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok.

Untuk saat ini, sepertinya peringkat 4 dunia Aaron/Wooi Yik dijamin mendapatkan tempat sementara pertarungan masih berlangsung untuk menentukan pilihan.

Sze Fei/Izzuddin adalah pemain yang terlambat memasuki ring, baru saja kembali setelah putus untuk mempertaruhkan klaim mereka.

Pelatih ganda nasional Tan Bin Shen tetap membuka pilihannya.

“Kami punya waktu empat bulan sebelum Final. Kami memulai dengan Malaysia Open, dan ada beberapa Open mendatang di Asia dan juga Eropa pada bulan Maret. Kami akan memilih pemain berdasarkan hasil dan konsistensinya,” kata Bin Shen.

“Kami punya waktu tetapi para pemain ini harus tahu bahwa kuncinya adalah tetap konsisten.”

Kai Wun sangat ingin melakukan debut Finalnya. Pada edisi terakhir di Bangkok pada tahun 2022, Kai Wun/Wei Chong tidak lolos karena kurangnya pengalaman mereka.

“Tujuan kami adalah tampil baik di Malaysia Open dan memperebutkan tempat di skuad Final Piala Thomas,” kata Kai Wun.

Kai Wun/Wei Chong mempunyai tugas berat di babak pertama Malaysia Open karena akan menghadapi unggulan teratas Liang Weikeng/Wang Chang dari China. Jika mereka menang, itu akan menjadi salah satu kemenangan terbesar dalam karier mereka.

Sze Fei/Izzuddin dan Yew Sin-Ee Yi juga memiliki pertandingan pembuka yang sulit karena mereka masing-masing akan menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand dan Lu Ching-yao-Yang Po-han dari Taiwan.

Unggulan ketiga Aaron/Wooi Yik harus melewati pasangan Denmark Rasmus Kjaer-Frederik Sogaard untuk menyelesaikan putaran pertama mereka.

Harapan besar ada pada ganda untuk mengakhiri penantian gelar 10 tahun yang dialami Malaysia karena pemenang terakhir Malaysia adalah Goh V Shem/Lim Khim Wah pada tahun 2014.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Malaysia Open 2024, Piala Thomas & Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-open-akan-jadi-ajang-pemilihan-skuad-piala-thomas-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *