Griezmann jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico

Jakarta (ANTARA) – Penyerang sayap Antoine Griezmann menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico Madrid dengan torehan sebanyak 173 gol.

Tambahan dua gol saat menghadapi Getafe dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol, membuat Griezmann kini menyamai jumlah gol Luis Aragones sebagai pencetak gol terbanyak Atletico Madrid.

“Antoine Griezmann terus menulis namanya dalam sejarah Atlético de Madrid. Dengan golnya melawan Getafe, ia menyamai Luis Aragonés sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan 173 gol, mencetak gol dalam 364 pertandingan yang telah ia mainkan antara dua periode sebagai pemain Merah Putih, dari 2014 hingga 2019 dan dari 2021 hingga saat ini,” tulis laman resmi Atletico Madrid dilansir pada Rabu.

Pemain berjuluk Grizi tersebut kini berpeluang besar menyalip jumlah gol Luis Aragones yang tetap bertahan menjadi pencetak gol terbanyak Atletico Madrid sejak tahun 1974 lalu.

Baca juga: Atletico Madrid curi satu poin dari kandang Celtic

Baca juga: Atletico hentikan kemenangan beruntun Real Madrid

Catatan 173 gol dari penyerang tim nasional Prancis tersebut dicatatkan dari 364 pertandingan. Pemain berusia 32 tahun tersebut telah mencetak 123 gol di Liga Spanyol, 31 gol di Liga Champions, 13 di Copa del Rey dan enam di Liga Europa untuk Atletico Madrid.

“Griezmann yang sampai sekarang telah menjadi penantang terdekatnya di peringkat pencetak gol terbanyak telah berhasil mencapai angka 173, mencetak 123 gol di liga, 31 di Liga Champions, 13 di Copa del Rey dan enam di Liga Europa,” tulis Atletico Madrid.

Griezmann pertama kali bergabung ke Atletico Madrid saat berusia 23 tahun dari Real Sociedad pada bursa transfer 2014 lalu. Usai mengabdi selama lima musim, Grizi memutuskan untuk hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Blaugrana saat itu harus menebus sebesar 120 juta Euro untuk mengikat pemain timnas Prancis tersebut.

Namun Griezmann gagal tampil memukau selama berseragam El Barca dan memutuskan untuk kembali ke Stadion Wanda Metropolitano pada bursa transfer 2022 lalu. Perlahan Griezmann kembali memperoleh performa terbaiknya di bawah tangan besi dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Musim ini Griezmann telah mencetak 11 gol dari 17 pertandingan di Liga Spanyol untuk Atletico.

Baca juga: Antoine Griezmann catatkan 500 penampilan di LALIGA

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *