Bhayangkara optimistis jadi juara, Persib ingin pertahankan gelar

Jakarta (ANTARA) – Bhayangkara FC optimistis dapat memetik gelar juara Nusantara Open 2023, saat mereka berhadapan dengan juara bertahan Persib Bandung U-17 di Komplek Garudayaksa, Bekasi, Kamis besok.

“Kami optimis bisa menang dan juara,” kata Hartono, pelatih Bhayangkara dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Hartono juga menyatakan bahwa taktik mengandalkan serangan balik yang diterapkan pada Bali United di semifinal, kemungkinan besar akan kembali diandalkan pada laga puncak.

Bhayangkara FC asuhan Hartono merupakan juara Piala Soeratin U-17 2021. Sejauh ini mereka telah mencatatkan enam gol dan kemasukan dua gol.

Akan tetapi, Persib juga dapat mempertahankan gelar juara mereka. Pada Nusantara Open 2022, Persib menjadi juara setelah menang 2-0 atas PSLS Lhokseumawe di laga final.

“Sekarang anak-anak juga termotivasi juara lagi. Kami memiliki modal semangat dan tekad yang kuat. Dengan semangat dan kerja sama alhamdulillah bisa terwujud kemenangan hari ini,” kata Andri Wijaya, pelatih Persib, usai mengalahkan Persija 2-1 dalam laga semifinal.

Bagi Andri, pertemuan pasukannya dengan Bhayangkara bukan hal baru. Kedua tim sudah pernah bertemu di ajang Elite Pro Academy (EPA).

Laga final Nusantara Open 2023 diprediksi akan berjalan menarik. Pasalnya pemain terpilih dari turnamen 2×30 menit ini akan dikirimkan Aspire Academy di Qatar, yang membuat para pemain dari kedua tim akan berlomba memperlihatkan kemampuan terbaiknya..

Bukan hanya gelar juara dan peringkat tiga bersama, Nusantara Open 2023 juga akan mengumumkan gelar individual yaitu kiper terbaik, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.

Selepas partai final ini, Ketua Dewan Pembina Garudayaksa Academy, Prabowo Subianto juga akan merealisasikan janjinya dengan mengirim timnas U-20 untuk menjalani pemusatan latihan di Qatar.

Prabowo, yang merupakan penggagas turnamen ini, juga akan menyerahkan trofi juara dan medali, termasuk untuk Persija Jakarta dan Bali United, dua tim juara tiga bersama. Ditambah uang pembinaan sebesar total Rp 2,5 Milyar.

Baca juga: Persib ke final Nusantara Open 2023 setelah taklukkan Persija

Baca juga: STY bahagia dengan Nusantara Open yang beri menit bermain pemain muda

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *