PSG gagal dapatkan poin penuh setelah ditahan imbang Lille 1-1

Jakarta (ANTARA) – PSG gagal mendapatkan poin penuh setelah ditahan imbang Lille 1-1 pada pekan ke-16 Liga Prancis di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Prancis, Senin dini hari WIB.

 

Pada pertandingan ini PSG sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Kylian Mbappe, namun Lille dapat menyamakan kedudukan lewat Jonathan David, demikian catatan Liga Prancis.

 

Meski hanya mengamankan satu poin, PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan 37 poin dari 16 pertandingan, sementara Lille berada di posisi keempat dengan 28 poin.

 

Secara statistik PSG unggul ketika melakukan ancaman dengan total melepaskan 14 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, sementara Lille unggul penguasaan bola dengan mencatatkan 59 persen.

 

Pada pertandingan ini Lille memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan Yusuf Yazici yang masih menyamping dari gawang PSG.

 

Selanjutnya giliran PSG yang memberikan ancaman lewat tendangan Ousmane Dembele, akan tetapi bola masih menyamping tipis dari gawang Lille.

 

 

Memasuki babak kedua, Les Parisiens mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Lucas Hernandez dilanggar Bafode Diakite di kotak terlarang.

 

Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak mampu dijangkau kiper Lille Lucas Chevalier sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-66.

 

Ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua, Lille dapat terhindar dari kekalahan setelah sukses menyamakan kedudukan melalui gol Jonathan David yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

 

Selanjutnya pada pekan ke-17 Liga Prancis, PSG akan menjamu Metz, Rabu (20/12), sedangkan Lille bertandang ke markas Strasbourg, di hari yang sama.

 

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Prancis pekan ke-16:

Monaco 0 – 1 Lyon

Le Havre 3 – 1 Nice

Lens 2 – 0 Reims
Nantes 0 – 2 Brest
Lorient 1 – 2 Strasbourg
Metz 0 – 1 Montpellier
Toulouse 0 – 0 Rennes
Marseille 2 – 1 Clermont Foot
Lille 1 – 1 Paris Saint-Germain

Baca juga: Marquinhos jadi pemain dengan catatan kemenangan terbanyak bersama PSG

Baca juga: Marseille ditahan imbang tanpa gol oleh Lille

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *