Persib ke final Nusantara Open 2023 setelah taklukkan Persija

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan Persib Bandung U-17 kembali ke final turnamen kelompok usia, Nusantara Open 2023, menyusul kemenangan 2-1 dari Persija Jakarta U-17 di lapangan Akademi Garudayaksa di Bekasi, Selasa.

Gol kemenangan Persib dicetak melalui gol cepat Zulkifli Lukmansyah pada menit ke-2 dan Arham Darmawan pada menit ke-15. Persija yang telat panas hanya sanggup memperkecil kedudukan melalui Rizky Padilah pada menit ke-19.

“Saya senang karena kami kembali ke final,” kata Izmy, gelandang kreatif Persib, demikian dari keterangan resmi yang diterima pewarta di Jakarta, Selasa.

Kemenangan itu membuat Persib kembali melaju ke final Nusantara Open yang pada edisi tahun ini untuk menantang Bhayangkara FC yang menang 2-1 dari Bali United pada laga semifinal di tempat yang sama dan hari yang sama.

Bali unggul lebih dahulu melalui I Made Divayana pada menit ke-7 sampai kemudian Bhayangkara menyamakan kedudukan lewat Irvansyah Afanda pada menit ke-14 untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Bali terus mengurung Bhayangkara yang fokus bertahan dan sesekali melancarkan counter-attack.

Saat injury time, ada pelanggaran di area belakang Bali. Bola sepakan Hanif Ramadhan pada menit ke-59 mengarah tepat sasaran dan gagal diamankan dengan baik oleh kiper lawan sehingga bola masuk ke gawang. Di sisa waktu babak kedua, tidak ada tambahan gol tercipta dan Bhayangkara pun menang 2-1 dari Bali United.

Laga final Nusantara Open 2023 akan dilangsungkan Kamis (21/12) di Komplek Akademi Garudayaksa untuk memperebutkan trofi Prabowo Subianto dengan total hadiah Rp2,5 miliar.

Baca juga: Duel Persib vs Persija di Nusantara Open akan digelar secara tertutup

Baca juga: STY bahagia dengan Nusantara Open yang beri menit bermain pemain muda

Baca juga: Garudayaksa sapu bersih kemenangan di fase grup Nusantara Open 2023

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *