Inter Milan kembali ke puncak klasemen setelah tekuk Lazio 2-0

Jakarta (ANTARA) – Inter Milan kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia setelah menekuk Lazio dengan skor 2-0 pada pekan ke-16 di Stadion Olimpico, Roma, Senin dini hari WIB.
 

Nerazzurri sukses kembali mengambil alih posisi pertama setelah sebelumnya sempat beberapa saat direbut oleh Juventus, demikian catatan Liga Italia.

 

Hasil ini membuat Inter Milan kini memiliki total 41 poin dari 16 pertandingan, sementara Lazio masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Italia dengan 21 poin.

 

Pada pertandingan ini kemenangan Inter Milan hadir berkat gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez dan Marcus Thuram pada masing-masing babak.

 

Secara statistik catatan kedua tim hampir berimbang terutama ketika melepaskan tendangan, namun Inter lebih sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 52 persen.

 

Pada pertandingan ini Lazio mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Daichi Kamada yang dapat diamankan kiper Inter Yann Sommer.

 

Lazio kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui sundulan pemain gaek Ciro Immobile, akan tetapi upayanya tersebut masih belum menemui sasaran.

 

Menjelang berakhirnya babak pertama, Inter sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-40 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: AC Milan mengamankan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Monza

Memasuki babak kedua, Lazio langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat upaya tendangan Nicolo Casale yang masih dapat ditepis oleh Sommer.

 

Di sisi lain, Inter sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-66 setelah umpan Lautaro Martinez dapat dikonversikan menjadi gol oleh Marcus Thuram.

 

Lazio harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-87 setelah bek sayap Manuel Lazzari diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena dinilai berbicara yang tidak pantas.

 

Pada sisa waktu pertandingan, Inter semakin mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 tetap bertahan.

 

Sementara itu, terdapat hasil mengejutkan ketika Bologna sukses mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 pada pekan ke-16 Liga Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Senin dini hari WIB.

 

Pada pertandingan ini kemenangan Bologna hadir berkat gol yang dicetak oleh Nikola Moro dan gol bunuh diri bek sayap AS Roma Rasmus Kristensen.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *