Ganda campuran Jawa Tengah bidik gelar juara Kejurnas PBSI 2023

Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Tengah bertekad untuk mengalahkan saingan berat mereka seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur untuk meraih gelar juara dalam ajang BNI Kejurnas PBSI 2023 yang berlangsung Senin (18/12) hingga Sabtu (23/12) di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Vita Marissa, mantan pebulu tangkis senior yang kini menjadi pelatih ganda campuran Jawa Tengah, mengatakan para atlet asuhannya dipastikan sudah melakukan persiapan yang matang untuk bertanding di Kejurnas PBSI 2023 ini.

“Ini kan bukan baru pertama kali bertemu di pertandingan, orang-orangnya sama setiap tahun dan setiap individu punya kelebihan dan punya strategi sendiri. Kami memastikan persiapan kami sudah matang,” kata Vita di GOR UNJ, Selasa.

Dalam BNI Kejurnas PBSI 2023, Jawa Tengah menjadi Pengrov yang mengirimkan atlet terbanyak kedua yakni 53 atlet. Di Ganda campuran, terdapat enam pasangan untuk kelompok taruna dan lima pasangan untuk kelompok dewasa.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa, atlet-atlet ganda campuran berhasil mengalahkan lawan dan melaju ke babak 16 besar.

Di antaranya, di nomor ganda campuran dewasa, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani unggul dari wakil DKI Jakarta Muhammad Poetra Ajimas Oedin/Gloria Keren Adi Chandra dengan skor 21-14 dan 21-15. Sedangkan di nomor ganda campuran taruna, Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya juga unggul dari wakil DKI Jakarta Muhammad Mulky Aufa Atmaja/Salma Mufida dengan skor 12-21, 21-13, dan 21-19.

“Target kami mengumpulkan medali sebanyak mungkin pastinya,” ujar Vita.

Selain itu, melalui BNI Kejurnas PBSI 2023, Vita juga berharap terciptanya regenerasi atlet bulu tangkis bertalenta.

“Agar badminton Indonesia punya pemain-pemain muda yang bagus sehingga kita enggak akan pernah kehabisan stok pemain,” katanya.

BNI Kejurnas PBSI 2023 diikuti sebanyak 610 pebulu tangkis dari 32 Pengurus Provinsi (Pengprov) dengan mempertandingkan masing-masing lima nomor untuk kelompok taruna dan dewasa.

Para atlet memperebutkan total hadiah Rp400 juta untuk kategori dewasa dan Rp300 juta untuk kategori taruna. Kejurnas tahun ini juga dipersiapkan untuk mencari atlet untuk mengikuti Seleknas 2024 sebelum promosi ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Baca juga: DKI Jakarta optimistis raih juara umum Kejurnas PBSI 2023

Baca juga: Atlet bulu tangkis berbagai daerah antusias ikuti Kejurnas PBSI 2023

Baca juga: Kejurnas bulu tangkis perorangan PBSI 2023 diikuti 610 atlet

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *