Satwik/Chirag Masuk Nominasi Khel Ratna Award 2023

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty sedang menuju tonggak sejarah lain dalam karier mereka. Duo ini telah dinominasikan untuk Penghargaan Major Dhyan Chand Khel Ratna, penghargaan olahraga tertinggi di India.

Hanya tiga pemain bulu tangkis dari negara tersebut yang sebelumnya mengklaim penghargaan tersebut yakni Pullela Gopichand, Saina Nehwal, dan PV Sindhu. Pasangan ganda putra ini akan menjadi yang pertama di kategorinya yang meraih penghargaan tersebut.

Nominasi Khel Ratna dapat diajukan oleh pemain atau Federasi Nasional untuk olahraga tertentu. Seorang pejabat Asosiasi Bulutangkis India mengonfirmasi kepada Hindustan Times bahwa Rankireddy dan Shetty telah membuat keputusan sendiri.

Biasanya, para pemain dan asosiasi melakukan diskusi informal sebelum mendaftar, mengingat kinerja mereka di kancah internasional. Satwik dan Chirag berdiskusi dengan kami sebelum mendaftar. Saya yakin tanggal terakhirnya adalah 2 Desember. Kementerian belum menghubungi kami. kami belum. Kami, tentu saja, akan menyetujui pencalonan mereka. Mereka adalah permata kami.”

Khel Ratna diberikan kepada olahragawan yang berprestasi dalam olahraganya dalam empat tahun terakhir di tingkat internasional. Baik Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pasti mencentang kotak itu.

Tahun ini sendiri, pasangan ini telah mencapai enam final, memenangkan lima di antaranya. Pada bulan Juni, keduanya meraih kemenangan melawan pemain Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik di Indonesia Open, menjadi pasangan ganda putra India pertama yang memenangkan turnamen Super 1000.

Mereka menindaklanjutinya dengan pencapaian bersejarah di Asian Games Hangzhou, memenangkan satu medali emas individu, yang merupakan medali emas pertama bagi negara ini. Di ajang yang sama, mereka membantu tim India finis di posisi runner-up.

Pada bulan Oktober 2023, Rankireddy dan Shetty naik ke posisi nomor satu di Peringkat Dunia BWF, menjadi pasangan ganda pertama India yang mencapai prestasi tersebut.

Selama empat tahun terakhir, keduanya juga meraih perunggu di Kejuaraan Dunia BWF dan membantu tim India meraih kemenangan pertama mereka di Piala Thomas.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Khel Ratna Award 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-masuk-nominasi-khel-ratna-award-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *