Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap cedera Ryan Gravenberch saat imbang 0-0 melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin WIB, tidak parah.

Pesepak bola yang didatangkan Liverpool pada musim ini dari Bayern Muenchen itu ditarik keluar pada menit ke-61 setelah terlihat ada masalah di kakinya dan digantikan rekan senegaranya dari Belanda Cody Gakpo.

“Saya harap ini tidak terlalu serius,” kata Klopp tentang cedera Gravenberch, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Harapan ini dikatakan Klopp karena The Reds akan menghadapi tiga laga sisa pada Desember dalam tempo satu pekan yakni melawan West Ham (Piala FA) pada Kamis (21/12) WIB, melawan Arsenal (Liga Inggris) pada Minggu (24/12) WIB, dan melawan Burnley (Liga Inggris) pada Rabu (27/12) WIB).

Pelatih asal Jerman itu tidak ingin Gravenberch menepi terlalu lama, mengingat lini tengah Liverpool saat ini juga telah ditinggal absen Alexis Mac Allister yang mengalami cedera.

Baca juga: MU curi satu poin dari Anfield seusai tahan imbang Liverpool tanpa gol

“Kami memiliki tiga pertandingan dalam 10 hari ke depan, jadi saya tidak tahu apakah dia akan menjadi bagian dari pertandingan tersebut atau salah satu dari pertandingan tersebut. Kita lihat saja nanti, kita harus melakukan pemindaian,” jelas Klopp.

“Kami berharap hal ini akan berlalu, namun ternyata tidak. Ada sprint yang sangat intens dengan bola yang berakhir di garis 18 yard dengan tabrakan,” lanjutnya.

Gravenberch musim ini telah tampil sebanyak 19 kali bersama Liverpool di semua kompetisi dengan torehan dua gol dan dua assists.

Baca juga: Arsenal naik ke peringkat pertama setelah kalahkan Brighton 2-0

Baca juga: Crystal Palace bangkit dari ketinggalan untuk tahan imbang City

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *