Duel Persib vs Persija di Nusantara Open akan digelar secara tertutup

Jakarta (ANTARA) – Duel laga semifinal Nusantara Open 2023 antara Persib Bandung U-17 melawan Persija Jakarta U-17 yang dimainkan pada Selasa (19/12) di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, akan digelar secara tertutup.

Kepastian ini didapat setelah panitia penyelenggara belum mendapatkan izin pertandingan dari pihak kepolisian mengingat tensi rivalitas kedua tim yang cukup tinggi. Alhasil, duel antara Persib dan Persija tetap digelar pada Selasa, tetapi secara tertutup tanpa dihadiri penonton, demikian dari keterangan resmi yang diterima pewarta di Jakarta, Senin.

Satu pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Bali United U-17 melawan Bhayangkara FC U-17 pada hari yang sama juga digelar dengan cara yang sama.

Baca juga: Juara bertahan Persib Bandung lolos ke semifinal Nusantara Open

Juara bertahan Persib Bandung U-17 lolos ke semifinal Nusantara Open 2023 setelah pada perempat final menang 2-1 atas Garudayaksa pada Senin. Gol dari Rionaldi Mehran (46′) dan Muhammad Gaosshirowi (59′) menjadi aktor kemenangan tim asal Kota Kembang itu setelah Garudayaksa hanya memperkecil ketertinggalan berkat gol Muhammad Ali Bintang Anjaya (17′).

Sementara itu, Persija maju ke partai semifinal setelah menang telak 4-0 dari Persis Solo. Tim Ibu Kota itu menempatkan tiga pemainnya ke papan skor yaitu Irvan Abadi Siregar (24′), Fandi Ahmad Muzaki (47′), dan dua gol Muhamad Rizky Padilah (32′, 39′).

Pemenang dari laga semifinal Nusantara Open akan maju ke partai final yang rencananya digelar pada Kamis (21/12) di tempat yang sama untuk memperebutkan Piala Prabowo Subianto.

Baca juga: Prabowo buka Nusantara Open yang diharap munculkan pemain bertalenta

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *